-->

Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Objek Wisata , Jalanan Macet


Barabai - Info Publik News. Libur lebaran kedua  ,Kamis (06/06/2019) terjadi ledakan wisatawan lokal maupun luar daerah diobjek wisata di Kecamatan Batu Benawa (Pagat, Baruh Bunga, Goa Limbuhang , Riam Bajandik hingga PulauEmas/Mas)  dan Hantakan (Manggasang dan Banyu Panas ) Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Secara silih berganti ribuan wisatawan memadati objek wisata sungai surut , jernih dan berjeram di Pagat , Riam Bajandik dan Manggasang yang menjadi primadona. 

Ini tentu membawa berkah tersendiri bagi masyarakat yang mengelola objek wisata tersebut maupun para pedagang.


Sejak pagi sekitar pukul 9 pagi jalan Perintis Kemerdekaan Barabai , akses utama menuju Batu Benawa sudah terlihat  ramai. Semakin siang kepadatan pun tak terelakkan lagi terutama di desa Pagat sudah terjadi kemacetan panjang sepanjang 4 kilometer. Maka wajar jika pada moment seperti ini menggunakan kendaraan roda empat tidak disarankan.


Tetapi tak sedikit wisatawan yang akhirnya menyerah dan putar haluan. Seperti Hifi Hidayat bersama keluarga yang tergabung dalam 5 buah mobil. Berangkat dari kota Amuntai sejak pukul 10 pagi  rombongan ini terjebak macet sekitar 5 jam dan terpaksa putar haluan saat berada sebelum tanjakan pertama di desa Pagat hingga akhirnya tiba kembali di Amuntai sekitar pukul 7 malam.



Sementara wisatawan asal Banjarmasin , Jain Rahman beruntung bisa menikmati kesegaran alam dan sungai Riam Bajandik. “Berangkat dari rumah keluarga di Barabai sejak pukul 7 pagi  dan saat pulang sudah mulai menemui sedikit kemacetan,” ungkapnya.


Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment