Lagi Lagi Pasar Alabio Tergenang Banjir, Pedagang Mengaku Sepi Pembeli


MASYARARAKAT HARUS TERJUN KE AIR, SEBELUM MENUJU PASAR ALABIO DI DESA SUNGAI PANDAN RT. 01 KECAMATAN SUNGAI PANDAN HSU

Amuntai - Tingginya itensitas hujan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sejak Jum'at, 23 Maret 2018 lalu membuat Desa sebagian di Kecamatan HSU tergenang banjir, Salah satunya di Desa Sungai Pandan Rt. 01 Kec. Sungai Pandan HSU yakni Pasar Alabio.

Sain (50) mengaku, kalau sejak tiga hari lalu air telah menggenang pasar dan akibatnya berdampak pada penjualan, dikarenakan ungkapnya Pembeli agak sedikit malas Kepasar.

"Air nya cukup tinggi sekitar 20 cm, kemungkinan itu alasan pembeli malas" ujarnya sain kepada Kabar Amuntai, Senin, 26 Maret 2018.

Meskipun tahun ini air agak lebih surut dari tahun sebelumnya, namun pasar Alabio menjadi langganan banjir setiap tahunnya di karenakan luapan Sungai Kali Nagara.

"Pasar Alabio ini menjadi langganan banjir tiap tahunnya, karena dataran pasar bisa dibilang lebih rendah dibanding tempat yang lain disekitarnya," pungkasnya.

Sementara salah satu Masyarakat setempat berharap kepada pemerintah , Jalan utama Pasar Alabio bisa ditinggikan agar tidak tergenang banjir.

"Minimal jalan utama lah yang ditinggikan agar pembeli dan penjual khususnya kami masyarakat bisa beraktivitas seseluasa mungkin," harapnya.

Perlu diketahui,  Sungai Nagara merupakan salah satu Jalur dari Dua Sungai yaitu, Sungai Balangan dan Sungai Tabalong.(AR for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: