Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Zakly Asswan Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Provinsi Jawa Barat

Wednesday, April 24, 2024 | 24 April WIB Last Updated 2024-04-24T06:30:24Z


Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Kalak BPBD HSU Syamrani foto bersama dengan background Rakornas PB 2024.


AMUNTAI -IPN- Drs. H. Zakly Asswan, MM. Pj. Bupati Hulu Sungai Utara Hadiri acara puncak Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2024 yang bertempat di Hotel  Pullman Bandung Jawa Barat, 24 April 2024.


Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H Ma'ruf Amin resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana (PB) 2024.


Dalam arahannya, Wapres menyebutkan, sebagai negara yang memiliki kondisi geografis dan geologi yang rawan bencana. Selama tahun 2023 tercatat 5.400 kejadian bencana di Indonesia, yang didominasi oleh bencana meteorologi. 


Selain itu, Wapres juga menyebut, banyak kabupaten kota se Indonesia yang memiliki indeks risiko bencana tingkat tinggi, sehingga  menuntut upaya penanggulangan bencana yang lebih cermat dan inovatif. 


Untuk itu, ia meminta agar seluruh langkah dan rencana tanggap darurat harus mampu mengurangi dampak bencana terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. 






"Seluruh langkah dan rencana tanggap darurat harus mampu mengurangi dampak bencana terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat," pintanya. 


Wapres, Ma'ruf Amin juga mengingatkan supaya segenap pemangku kepentingan, baik pusat maupun daerah, dituntut untuk berkomitmen dan meningkatkan kapasitasnya guna melindungi masyarakat dari risiko bencana.


Sehingga, ia menginginkan agar penurunan risiko bencana menjadi salah satu indikator kinerja kepala daerah. 


"Penurunan risiko bencana sepatutnya menjadi salah satu indikator kinerja kepala daerah," pungkas Wapres.


Sumber: Prokopim Setda HSU

Penulis: Hendry

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update