Notification

×

Iklan

Iklan

Semangat dan Ceria, Kodim 1001/HSU-BLG di Kunjungi Anak-anak RA Nurul Huda

Thursday, April 25, 2024 | 25 April WIB Last Updated 2024-04-25T04:52:17Z

 

Momen kegiatan


Amuntai -IPN- Pemandangan dan Suasana pagi hari ini tampak berbeda dengan hari – hari sebelumnya terlihat di Makodim  1001/HSU-BLG, pada Kamis (25/04/2024), satuan di bawah kendali Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S.Hub.Int. mendadak ramai dipadati oleh puluhan anak-anak RA.Nurul Huda Desa Ilir Mesjid Kecamatan Amuntai selatan.


Bukan untuk unjuk rasa, pasalnya kehadiran anak-anak TK dengan pimpinan rombongan Ibu Nahdia Anisah, S.Pd.I. datangi MaKodim 1001/HSU-BLG ini untuk sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.


“Tampak dari raut wajah puluhan anak – anak dengan polos, senyum dan tawa ceria menghiasi wajah anak-anak RA.Nurul Huda

Desa ilir mesjid Kecamatan Amuntai selatan, saat diperkenalkan kepadanya berbagai perlengkapan TNI.


“Yang namanya anak usia dini dengan hal yang baru bentuk yang baru bikin senang Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias saat diajak berkeliling Kodim bertambah riang tampak raut wajahnya.


Kepada Tim Penerangan Kodim 1001 Nahdia Anisah, S.Pd.I. selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan Kodim 1001/HSU-BLG memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara dan mengenalkan atribut TNI.


“Sebagai kepala sekolah lanjutnya senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim Hulu Sungai Utara, Semoga ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak untuk menjadi TNI ,” ungkapnya.




Sementara itu, Komandan Kodim 1001/HSU-BLG yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BLG Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan yang awalnya sempat terkejut kenapa pagi-pagi, anak-anak RA.Nurul Huda mendatangi Makodim 1001/HSU-BLG setelah niatnya sudah diketahui sangat menyambut baik kehadiran anak-anak RA.Nurul Huda yang menjadikan Kodim 1001/HSU-BLG sebagai salah satu wahana belajar anak-anak, “ungkapnya.


“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim 1001/HSU-BLG dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara.


Kegembiraan yang dipancarkan oleh wajah anak-anak usia dini karena sambutan kita kepada seorang anak haruslah mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria. “Kita buat kegiatan anak-anak TK pagi ini sebagai ajang belajar sambil bermain, “tambah Dandim.


Sumber: Pendim1001

Holder: Tim



×
Berita Terbaru Update