Notification

×

Iklan

Iklan

Pemeriksaan Rikmin Awal Calon Siswa Polri di Polres HSU Libatkan Disdikbud dan Dukcapil Setempat

Tuesday, April 23, 2024 | 23 April WIB Last Updated 2024-04-24T11:29:54Z

 

Pemeriksaan awal calon siswa. 


Amuntai -IPN- Dalam rangka menyambut kegiatan Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Gel. II T.A. 2024, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal. Kegiatan ini dilaporkan kepada Kapolda Kalsel dan tembusan kepada Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, dan PJU Polda Kalsel.


Pemeriksaan Administrasi Awal ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 23 April 2024 pukul 08.00 WITA di Gedung Jananugara Polres HSU. Adapun personel pelaksana yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Wakapolres HSU, Kabag SDM Polres HSU, Kasiwas Polres HSU, Kasipropam Polres HSU, Kasidokkes Polres HSU, personel Bag SDM Polres HSU, personel Sipropam Polres HSU, personel Sidokkes Polres HSU, perwakilan dari Dukcapil Kab. HSU, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. HSU.


Sebanyak 40 calon siswa Bintara PTU (33 pria dan 7 wanita), 1 calon siswa Bintara Kehumasan/TI (pria), dan 9 calon siswa Tamtama akan mengikuti kegiatan Pemeriksaan Administrasi Awal ini.






Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pembukaan/sambutan oleh Wakapolres HSU, pengukuran tinggi badan dan berat badan oleh Tim Dokkes Polres HSU, pemeriksaan kelengkapan berkas Kependudukan oleh petugas Disdukcapil Kab. HSU, pemeriksaan kelengkapan berkas pendidikan umum oleh petugas Dinas Pendidikan Kab. HSU, pemeriksaan kelengkapan berkas oleh Tim Panitia Rikmin Polres HSU, dan face matching.


Kegiatan Pemeriksaan Administrasi Awal ini merupakan tahap awal dalam proses seleksi calon Bintara dan Tamtama Polri di Polres HSU. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan muncul calon-calon yang berkualitas untuk menjadi bagian dari kekuatan Polri yang professional dan tangguh.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH., S. I. K melalui KabagSDM Kompol Slamet H Wahyudi menuturkan  penerimaan anggota Polri pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.


“Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata Kompol Slamet.


Dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres HSU melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Hulu Sungai Utara. Selain itu, rikmin awal ini juga melibatkan pengawas internal dari Propam dan Siwas Polres HSU.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update