Disporpar Pengumuman Lolos Seleksi Paskibraka Sudah Mutlak

Siswa dan siswi saat menanti pengumuman lolos seleksi 


AMUNTAI - Surat Nomor 050 tertanggal 08 Maret 2018 tentang Peserta Terpilih Calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah diumumkan. Dari 220 peserta seleksi yakni siswa tingkat SMA/SMK dan MA sederajat, 40 siswa-siswi dinyatakan lolos oleh tim seleksi.
Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Disporpar) H Hasmi Rivai sudah bersifat mutlak dan final. "Kami melibatkan tim seleksi dari pihak kepolisian (Polres HSU) dan TNI AD (Kodim 1001 Amuntai) sebagai bentuk, bahwa seleksi ini murni memilih calon Paskibraka yang sehat secara jasmani dan rohani. Jadi ini murni keputusan tim tanpa ada campur tangan pihak luar," kata Hasmi usai pengumuman calon paskibraka.
Empat dari 40 siswa dan siswi itu, akan diikutkan dalam seleksi calon Paskibraka Provinsi Kalsel tahun 2018. "Dua siswa dan dua siswi dari 40 siswa itu, akan kami seleksi siapa siswa dari 40 orang itu akan terpilih kembali mewakili HSU di tingkat provinsi," sampai mantan Kabag Humas Setda HSU itu.
Sementara itu, Kabid Kepemudaan Disporpar setempat H Harzuki menyampaikan bahwa saat dalam proses seleksi banyak penilaian yang dilakukan, mulai fisik dan perilaku. Sebab seorang paskibraka dituntut mempunyai sikap disiplin dan mampu bekerja sebagai tim work nantinya.
"Seleksi kami libatkan TNI, Polri, dari Dinas Kesehatan termasuk para Purna Paskibraka dalam mengawal seleksi Calon Paskibraka tahun 2018 ini," sampainya. Untuk rangkaian kegiatan latihan dan materi kelas sampai tahapan karantina nantinya. Pemusatan latihan yakni Gor Karias dan Lapangan Pahlawan Amuntai dan Kantor Diklat BKD setempat, jawabnya. (Rafar Banjarmasjn for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: