Inspiratif, Bhabinkamtibmas Cewe Ini, Edukasi Ojek Pangkalan Biar Taat Hukum



Ket Foto : Bripka Rizky Amalia saat menjalankan tugas sebagai Bhabikamtibmas di Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah HSU

AMUNTAI - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yang juga seorang Polisi Wanita (Polwan) Bripka Rizky Amalia, boleh dikata sebagai polwan berdedikasi tinggi. Selain pasar, polwan ini juga menyasar pangkalan ojek yang ada di sudut kota, tujuan cuma satu mengedukasi dan menyampaikan pesan kamtibmas pada warga.
Bripka Rizky merupakan anggota Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah.
"Fasilitas publik dan lokasi kumpul warga menjadi sasaran kami. Meski dilakukan tidak secara formil, namun kami (bhabinkamtibmas, red), yakin warga memahami pesan kamtibmas kami," kata Rizky pada Radar Banjarmasin Selasa (19/9).
Adapun kegiatan ini, mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dalam kesempatan ini Bripka Rizky, memberikan motivasi pada pedagang dan pengrajin terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam membuat kerajinan.
"Semangat inovasi dan fokus kami selalu sampaikan pada pedagang maupun para abang pangkalan ojek biar lebih termotivasi dalam bekerja. Dan utama dalam safety reding," sampainya. Khusus pada pengrajin kami berikan masukan agar desain kerajinan lebih menarik, sehingga memiliki nilai jual lebih, tambahnya.

Sementara itu,  Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus menjelaskan keaktifan personil dalam meantisipasi gangguan Kamtibmas, berupa penyuluhan dan penyampaian pesan ke warga, agar terus ditingkatkan tak terkecuali para Polwan. "Lewat edukasi dan pesan kamtibmas, HSU bisa lebih baik dan selalu kondusif," sampainya singkat. (Radar Banjarmasin For Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: