Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Penyadaran Sejak Dini Bahaya Narkoba Polsek Amuntai Utara Bagi Buku Bacaan Anti Narkoba ke Pelajar

Friday, March 15, 2024 | 15 March WIB Last Updated 2024-03-15T21:24:14Z
Kapolsek Amuntai Utara Ipda Fannan dan jajaran saat membagikan buku bacaan Anti Narkoba di SMP Negeri 1 Amuntai Utara 


AMUNTAI -IPN- Pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang, tidak hanya dilakukan dalam upaya pemberantasan narkoba.


Menarik pihak Polsek Amuntai Utara Polres Hulu Sungai Utara, melakukan kegiatan pencegahan lewat penyadaran sejak dini.


Langkah tersebut dimulai dengan memberikan bantuan buku bacaan Anti Narkoba ke pihak SMP Negeri 1 Amuntai Utara, Jumat (15/3/2024).


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata melalui Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Fannan, mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini begitu masif dan sudah lintas usia, termasuk pada kalangan pelajar.


Tentunya hal tersebut sangat berbahaya bagi kelangsungan generasi muda penerus bangsa. Saat ini tidak hanya melalui upaya pemberantasan, tapi juga melalui proses edukasi.


Baik lewat  sosialisasi personel dan juga pembagian buku bacaan Anti Narkoba pada pelajar. “Kami menyerahkan 15 buku bacaan ke pihak SMP Negeri 1 Amuntai Utara, dan diterima sangat baik oleh pihak sekolah,” ujar Ipda Fannan.


Buku yang diserahkan ini, lanjutnya, langsung ditempatkan pihak sekolah di perpustakaan sekolah sebagai salah satu daftar buku bacaan siswa. “Isi buku mengupas apa itu narkoba, jenis narkotika dan dan bahaya yang dapat ditimbulkan,” jawabnya.


Adapun tujuan diantaranya, mencegah sejak dini dan memutus sejak dini penyalahgunaan narkotika di daerah ini, mengajak pihak sekolah dan siswa

lebih berperan aktif dalam memberantas narkotika dengan melaporkan aktivitas narkotika.


Hasil yang dicapai dari kegiatan ini, terselenggaranya kegiatan transformasi menuju Polri yang presisi pada program harkamtibmas di daerah hukum Polsek Amuntai Utara.


Saat penyerahan buku, Kapolsek Amuntai Utara Ipda Fannan SH, MH, juga didampingi Kanit Samapta Polsek Amuntai Utara Bripka Dwi Hery, 

Bhabinkamtibmas Bripka Hendra dan Bhabinkamtibmas Brigadir Eko. **


Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update