Notification

×

Iklan

Iklan

PRAMUKA PEDULI HSU BANTU PENGATURAN LALIN JALAN LONGSOR TRANS KALIMANTAN

Sunday, August 27, 2023 | 27 August WIB Last Updated 2023-08-28T06:50:23Z


Pengaturan


AMUNTAI -IPN- Bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan dan macet pada Jalan Amuntai-Kelua yang longsor di Desa Sungai Turak, peprsonil Satuan Tugas Pramuka Peduli (Satgas PP) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dewan Kerja Cabang (DKC), Dewan Kerja ranting (DKR) dan Satuan Karya Pramuka  (Saka) Bakti Husuda dan Bhayangara membantu melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin), Sabtu (28/8) malam.


Kegiatan ini menurut Ketua Satgas PP Kwarcab HSU merupakan wujud bakti Pramuka kepada Masyarakat dengan ikut serta membantu mengingatkan Masyarakat untuk berhati-hati dan bergantian saat melintas dijalur yang sedang terjadi longsor disebagian badan jalannya, sehingga dapat menghindari kejadian yang tidak kita inginkan khususnya waktu melintas di malam hari.


“kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan kepedulian Pramuka khususnya pada Bulan Bakti Pramuka kepada keselamatan Masyarakat yang melintasi Sebagian jalan yang sedang mengalami longsor terlebih di malam hari” ucap Kak. Khairullah yang juga menjabat Wakil Ketua V Bidang Pengabidan Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Kwarcab HSU. 


Tidak hanya pada Bulan Bakti Pramuka yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Agustus  saja, Pramuka juga tetap melaksanakan kegiatan bakti kepada Masyarakat dimanapun dan kapanpun waktunya, apabila diminta kita akan selalu siap membantu tandasnya. 


Sumber: Rilis untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update