Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU dan Dandim 1001 Tinjau Banjir di Sejumlah Titik

Tuesday, November 22, 2022 | 22 November WIB Last Updated 2022-11-22T11:34:13Z


Pj Bupati HSU dan Dandim 1001 meninjau banjir


AMUNTAI -IPN- Kondisi banjir kiriman di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) semakin meluas dan merendam di berbagai wilayah HSU.


Hal ini langsung menjadi perhatian R. Suria Fadliansyah, M.Pd pada hari pertama dirinya bertugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara. 


Dalam peninjauan lokasi banjir tersebut Pj. Bupati HSU didampingi Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol. Inf. Dhuwi Hendrajaja, Kepala Plt. BPBD HSU Sugeng Riyadi, Kepala Dinas PUPR HSU Amos Silitonga, ST, dan Kepala Dinas Pendidikan HSU Jumadi, S.AP, M.T.














Adapun beberapa titik yang dikunjungi pada hari ini diantaranya, RSUD Pambalah Batung Amuntai, daerah sekitar Kelurahan Antasari, Koramil 1001-07 Amuntai Tengah, SDN Sungai Pandan Hulu, dan Pasar Alabio. 


Meski Kabupaten HSU termasuk kategori Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang langganan terdampak musibah banjir, tapi ada beberapa tempat yang terdampak banjir lebih parah, inilah yang harus kita antisipasi agar menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 


Banjir diakibatkan meluapnya Sungai Tabalong dan Balangan yang bertemu di pada titik Sungai Nagara Amuntai dan membuat beberapa ruas jalan, fasilitas umum, sekolah, dan tempat ibadah di Kabupaten HSU terendam banjir. 


Masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap bahaya bencana banjir ini, bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir cukup parah hendaklah sesegera melapor ke RT atau aparat setempat agar segera bisa ditangani dan diarahkan ke pengungsian. Para orang tua juga dihimbau untuk menjaga dan mengawasi anak-anak agar tidak lengah saat banjir. 


Sumber: PROKOPIMHSU untuk Info Publik News

Penulis: Ami Prokopim



×
Berita Terbaru Update