Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Kab.HSU Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Thursday, April 21, 2022 | 21 April WIB Last Updated 2022-04-21T08:50:44Z


Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc saat sambutan dalam Musrenbang Tingkat Kabupaten HSU


AMUNTAI-IPN- Dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husairi Abdi. Kamis (21/4/2022).


Mengusung tema "Pemulihan Perekonomian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Kesejahteraan Masyarakat" berlangsung di Mes Negara Dipa ini dihadiri Ketua DPRD HSU, Bapeda Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil TP-PKK, Kepala SKPD, Camat, LSM dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Husairi Abdi menyampaikan, kegiatan Musrenbang ini sebagai upaya dalam memikirkan, membicarakan dan memadukan berbagai kebijakan pembangunan.


"Ini upaya kita dalam memikirkan, membicarakan dan membahas dan memadukan berbagai kebijakan pembangunan yang diharapkan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat", ucapnya.


Pada tahun 2023 nanti yang mana berakhirnya masa kepemimpinan yang mengusung Visi Pembangunan HSU MANTAP, ia mengajak kepada semua pihak agar lebih fokus dalam upaya meningkatkan kinerja dan tanggung jawab.


"Karenanya pada tahun yang akan datang, kami mengajak kepada semua agar lebih fokus dalam upaya meningkatkan kinerja dan tanggung jawab, agar lebih perhatian dan fokus untuk melakukan penekanan dan melanjutkan berbagai program pembangunan yang benar-benar membawa kemaslahatan bagi masyarakat HSU," ujarnya.


Sementara itu Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari menyampaikan, musrenbang merupakan hakekat sinkronisasi program antar SKPD dan antar Sektor sehingga tidak terjadi tumpang tindih program.


"Jika terjadi tumpang tindih program yang tentunya akan berdampak pada tidak optimalnya pelaksanaan pembangunan dan pemborosan anggaran," ungkapnya.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) HSU M Haridi menyampaikan dalam penyusunan RKPD 2023 di HSU pihaknya sebelumnya telah melakukan eveluasi terhadap capaian kinerja pemerintah daerah yang sudah dicapai beberapa tahun terakhir.


"Kinerja pertumbuhan ekonomi di HSU dari 2015-2019 trennya terus mengalami kenaikan, namun pada 2020 kita mengalami pertumbuhan negatif, dan Alhamdulillah pada tahun 2021 kita kembali mencapai pertumbuhan positif", ucapnya.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update