Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1001 Laksanakan Pengumpulan Zakat untuk Selanjutnya Disalurkan

Saturday, April 30, 2022 | 30 April WIB Last Updated 2022-04-30T07:28:20Z


Momen kegiatan pengumpulan zakat oleh Personel Kodim 1001


AMUNTAI-IPN- Dalam agama Islam ada kewajiban yang harus ditunaikan pada saat bulan Ramadhan dan juga termasuk dalam rukun Islam yaitu zakat fitrah.


Berkaitan dengan itu personil Kodim 1001/HSU-BLG melaksanakan kegiatan penyaluran zakat yang telah dihimpun oleh panitia zakat fitrah Kodim, Sabtu (30/04/2022)


Panitia zakat fitrah Kodim 1001/HSU-BLG mengambil langkah dengan menyalurkannya melalui Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang terletak di Jln. Negara Dipa, Sungai Malang, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.


Serka Choirul Anam sela panitia zakat dari Kodim 1001/HSU-BLG menyampaikan, "Membayar zakat fitrah sudah kewajiban bagi kami, dan alasan kami memilih menyalurkan melalui Kantor BASNAS karena lebih memudahkan dan praktis bagi kita. Disamping itu kami juga yakin zakat ini akan tersalurkan sesuai sasaran.


"Saya pribadi sebagai umat muslim berdoa semoga dengan membayar zakat ini bisa membersihkan hati dan diri, juga membuat hati terasa tenang, dan juga terampuni segala dosa-dosa kita  sebelumnya", pungkasnya.


Mari kita bentengi harta dengan berzakat, khususnya saat bulan suci Ramadhan sekarang ini, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk membayar zakat fitrah.


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update