ESI HSU BAWA PULANG LIMA GELAR DALAM DUA TURNAMEN DI TABALONG DAN BALANGAN - INFO PUBLIK NEWS

Monday, May 2, 2022

ESI HSU BAWA PULANG LIMA GELAR DALAM DUA TURNAMEN DI TABALONG DAN BALANGAN


 

Tanjung - Info Publik News . Hasil positif diraih atlet E-Sports Indonesia (ESI) Hulu Sungai Utara (HSU) dalam turnamen di 2 kabupaten tetangga.   Dalam turnamen di kabupaten Balangan , tim ESI HSU sukses menjuarai cabang Mobile Legend dan peringkat 2 cabang PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). 

Sementara dalam Tournamen Ramadhan E-Sports Tabalong kerjasama ESI dan KNPI Tabalong yang digelar 25-30 April 2022  ,  juga sukses meraih juara 1 dan 3 dicabang perorangan Pro Evolution Soccer (PES) dan tim PUBG meraih juara 3.  

Menariknya 2 gelar dicabang PES tersebut diraih oleh Muhammad Naufal Jihaadi yang dari awal mendaftar untuk 2 slot yang akhirnya bertemu di semifinal. 

 


 

Sehingga remaja yang saat ini duduk dibangku kelas XI MAN 2 HSU  pada grand final     bermain memperebutkan peringkat 3 dan final,  Sabtu (30/04/2022) malam

Memainkan tim Manchester United (MU) , Naufal sukses merebut juara 3 usai mengalahkan Zaki  dari Balangan   yang juga memakai tim MU dengan skor 5-2. 

Pada partai final , Naufal berhadapan dengan Eldian dari Tabalong yang memakai tim Bayern Munchen. Kedua pemain saling menunjukan skill pro dari menyusun strategi formasi hingga menghasilkan saling menyerang yang membuat heboh penonton dan pendukung yang memadati cafe KOPI A di Komplek Ruko Green Propernas Tanjung. 

Meski mengusai penguasaan bola 52:48  namun Naufal tertinggal 0-1 dan beruntung bisa menggagalkan sebuah pinalti di babak pertama. 

Namun pada babak kedua lewat permainan sengit , Naufal sukses membalikan keadaan dengan skor akhir 3-1. 

Raihan prestasi atlet ESI HSU di 2 kabupaten tersebut di apresiasi oleh salah satu pengurus  Eddy Umar. "Berkah Ramadhan dan sebagai kado HUT HSU ke 70 , terima kasih telah berjuang dan memberikan yang terbaik," ungkap Eddy. 

Sedangkan ketua ESI HSU Muhammad Maulana yang memfasilitasi keberangkatan para atlet selama turnamen juga bangga dengan raihan prestasi atletnya. Dengan hasil ini Maulana berharap organisasi yang berinduk pada KONI HSU tidak lagi dipandang sebelah mata mengingat E-Sports telah di pertandingkan di PON Papua. 

"Saat ini ESI HSU banyak memiliki bibit-bibit yang dilatih dan diterjunkan pada beberapa turnamen E-Sports sebagai persiapan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 di Hulu Sungai Selatan  sehingga bisa memberikan medali," tutup Maulana. 



 


 


 

 


Comments