-->

Anisah Wahid Pimpin HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan ke-49 tingkat Kabupaten HSU


Peringatan HKG Bangga Kencana Kesehatan ke-49 di Kabupaten HSU


AMUNTAI -IPN- Gerakan PKK diharapkan mampu mempercepat kesejahteraan keluarga dengan melakukan kegiatan pembinaan secara nyata, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam percepatan pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan ke-49 tahun 2021, di Aula Idham Chalid, Rabu (3/11/2021).


Anisah mengatakan, dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya sangat berdampak bagi masyarakat, terutama disaat menghadapi pandemi Covid-19.


Menurutnya, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat.


Mengangkat tema "Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju" mengandung makna yang dalam, karena momentum peringatan HKG ke-49 ini, diharapakan segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat.



Bupati H Abdul Wahid HK saat menyampaikan sambutan dalam momen HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan.


"Makna lebih mendalam dari tema ini, adalah mengingatkan kita semua selaku unsur tim penggerak PKK bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama pelopor untuk terciptanya masyarakat yang aman, nyaman, tentram, damai dan maju." ucap Anisah.


Kendati demikian, meski gerakan PKK memiliki kemampuan yang luar biasa, namun dalam bekerja organisasi ini tidak bisa mengandalkan anggota TP PKK, tetapi harus bisa bekerjasama dengan semua SKPD terkait dan pihak lainnya.


"Mudah-mudahan melalui kegiatan peringatan ini, dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan sinergitas kita dalam membangun keluarga yang berdaya sehat dan sejahtera melalui program KB, program kesehatan dan program PKK." harapnya.


Foto bersama gabungan organisasi wanita di Kabupaten HSU


Adapun, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, mengatakan, peringatan ini dapat dijadikan momentum meningkatkan komitmen kerja dan sinergitas bersama dalam membangun keluarga yang sejahtera guna mendukung keluarga di HSU semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif.


Diketahui, bahwa kesatuan gerak PKK Bangga Kencana kesehatan merupakan satu agenda nasional yang di program oleh tim penggerak PKK sebagai wadah menyikapi berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang di daerah masing-masing.


Dalam gerakan PKK, terutama menyangkut program bagian penting dalam mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah  di setiap tingkatan.


"Pada akhirnya bisa mencapai target serta sasaran yang diinginkan dan dapat terjalin kerjasama lintas program." tutup Wahid. (*)



Sumber: Diskominfohsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment