-->

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Bangga Pelaku IKM Daerah Mampu Produksi Face Shield APD Cegah Covid-19



Bupati HSU H Abdul Wahid HK dua dari kanan saat menerima paket Face Shield hasil pelaku IKM di daerahnya.





AMUNTAI -IPN- Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mampu memproduksi Face Shield asli buatan pelaku industri rumahan warga Amuntai. Hasil yang diproduksi mencapai ratusan alat pelindung diri yang terpasang di wajah tersebut.


Mendengar dan melihat langsung hal tersebut, pujian datang dari Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang mengaku bangga atas kemauan pelaku industri membuat APD yang saat ini memiliki pasar yang cukup baik.


"Alat pelindung diri saat pandemi saat ini sangat baik dan peluang cukup baik. Sehingga apa yang dibuat seperti Face Shield sangat dibutuhkan," kata Wahid di sela kunjungan kerja Tim Kemenkes RI ke HSU baru ini di Mes Negara Dipa.


Diakui Wahid bahwa Face Shield yang diproduksi warga nya tersebut juga akan didistribusikan kembali pada masyarakat yang memerlukan APD Face Shield secara gratis.


"Jadi tergantung pelaku industrinya ada yang ratusan dalam sekali produksi. Pasar APD lokal," paparnya. Dan pihaknya tutup Wahid melalui dinas Perindustrian Perdagangan koperasi dan UKM Kabupaten HSU juga melakukan pembinaan langsung ke pelaku IKM.



Sementara itu, Kadis Disperindagkop-UKM H Akhmad Redhani Efendi mengatakan sesuai arahan Bupati, rencananya pelindung wajah atau face Shield hasil karya (IKM) diprioritaskan untuk pedagang.


"Arahan bupati juga hasil kerajinan ini dapat diapresiasi dengan memberikan nilai nominal uang pada para pengrajin agar dapat kembali dijadikan modal membeli bahan baku pembuatan Face Shield ini," katanya. (*)


Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment