-->

Bhabinkamtibmas Polair HSU Imbau Warga Paminggir Tidak Ikut Demo Buruh sebab Rentan Penyebaran Covid-19

 



Ket foto: Anggota Bhabinkamtibmas Polair Polres HSU menjalankan fungsi tugas di tengah perairan.


AMUNTAI -IPN- Menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) Polres Hulu Sungai Utara memaksimalkan fungsi bhabinkamtibmas termasuk Bhabinkamtibmas perairan di Sat Polair Paminggir.


Tidak ikut demo buruh tolak Undangan-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law, karhutla dan mensosialisasi protokol kesehatan cegah Covid-19 jadi hal wajib disampaikan ke warga perairan tersebut.


Terkait hal tersebut, Bhabinkamtibmas perairan Satuan Polair Polres HSU saat hadiri perkenalan Plt Camat Paminggir yang baru menjabat di Kantor Camat Paminggir Senin (12/10/20) siang tadi.


Pada momen tersebut dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Polair HSU Briptu Beben untuk mengedukasi masyarakat termasuk tokoh masyarakat dan agama terkait adanya rencana unjuk rasa buruh nasional penolakan undang undang cipta kerja (Omnisbus Law) di Jakarta.


"Kami sarankan pada warga Paminggir sebaiknya tidak usah ikut ikutan ke Jakarta dan ikut unjuk rasa buruh, hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 dan dikhawatirkan beresiko tertular Corona" kata Beben pada warga Paminggir yang sebagian berprofesi buruh perkebunan sawit.



Kompak bersama Muspika Kecamatan Paminggir


Dari pada ikut unjuk rasa ungkap Beben dan meninggalkan keluarga di kampung ada baiknya warga tetap beraktivitas seperti biasa di kampung halaman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M+T yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Tinggalkan kerumunan.


Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Polair Iptu Ashari mengharapkan setiap kesempatan selalu dilaksanakan sosialisasi Sitkamtibkas terkini.


Termasuk kebijakan pemerintah dan perintah pimpinan Polri terkait Kerawanan unjuk rasa buruh nasional, penerapan protokol kesehatan dan lainnya termasuk bahaya Karhutla juga disampaikan pada kegiatan tersebut. 


"Jadi kami mengajak warga masyarakat di wilayah perairan Kecamatan Paminggir untuk selalu menjaga Sitkantibmas dan prokes cegah Covid-19 demi kebaikan bersama," tandas kasat Polair. (*)


Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment