-->

Sukseskan Program Kampung Tangguh Banua Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK Lepas 8000 Bibit Ikan


Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK saat melepas bibit ikan pada keramba apung di Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang



Amuntai-IPN-Dalam mendukung Program Ketahanan Pangan dan Kampung Tangguh Banua  Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK bersinegi dengan Kodim 1001/Amuntai Camat Amuntai Selatan Jumaidi serta elemen masyarakat melepas berbagai bibit ikan untuk budidaya di keramba Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU Kamis (09/7/2020) tadi.

Turut hadir dalam pelepasan ikan di Kampung Tangguh Banua Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H, para Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek Amuntai Selatan, Kepala desa Banyu Hirang dan tokoh masyarakat desa setempat, pelepasan berbagai jenis bibit ikan oleh Kapolres HSU  diantaranya bibit ikan papuyu, Nila dan ikan patin dengan jumlah 8000 ekor.

Dimana bibit ikan ini dilepas ke keramba Kampung Tangguh Banua di desa Banyu Hirang untuk di budidaya sehingga membantu sektor ketahanan pangan  bagi masyarakat desa setempat

Dengan mengangkat tema Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan, kegiatan tabur benih Baksos Kampung  Tangguh Nusantara dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan diawali dengan Vicon acara Panen Raya dan Launcing Program Kampung Tangguh Nusantara yang dipimpin langsung Kapolri Idham Aziz dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Tangerang Banten.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H mengatakan, dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Covid-19, Polres HSU bersama Kodim yang diwakili Danramil Amuntai Selatan melakukan pelepasan 8.000 berbagai jenis ikan air tawar untuk dipelihara oleh masyarakat desa setempat hal ini  sebagai bentuk kepedulian TNI Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini

"Tentunya dalam aktifitas sehari hari masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” imbuh Kapolres kepada masyarakat.

Lanjut Kapolres menambahkan Pandemi Covid-19 yang tengah melanda hampir diseluruh dunia ini juga mengakibatkan turunnya kemampuan ekonomi masyarakat.

Adanya program ketahanan pangan ini diharapkan TNI Polri dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perekonomian  sehari-hari dan TNI dan Polri siap mendukung program-program dari pemerintah dalam menciptakan masyarakat sehat dan tetap berkegiatan ekonomi ditengah Pandemi,

"Tdak kalah penting nya adalah menghadapi musim kemarau antisifasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu warga masyarakat dilarang membuka lahan dengan cara dibakar, " tegas Kapolres. (*)


Sumber: Polres HSU
Editor: Del


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment