Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU bersama Kapolres dan Dandim Kompak Gowes Tinjau KTB Banyu Hirang

Sunday, July 12, 2020 | 12 July WIB Last Updated 2020-07-12T00:49:52Z


Sinergitas Forkopimda HSU bersiap bergowes menuju KTB Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan



  • Kapolres HSU Pimpin Gowes Ke Kampung Tangguh  Banua 


AMUNTAI -IPN- Gowes bersama bentuk kemitraan dengan TNI, Polri, elemen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan masyarakat ramai-ramai meninjau Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Sabtu (11/7/2020).

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK memimpin langsung tersebut. Berbagai kegiatan komunikasi sosial, baik melalui virtual dengan mengedepankan protokol kesehatan dilaksanakan secara sederhana dalam mempersiapkan KTB tersebut.

Star dari Polres HSU diikuti para pejabat utama , para Kapolsek dan anggota pecinta gowes, kemudian rute mengitari Taman Putri Junjung Buih dan menuju Kantor Bupati HSU.

Ternyata Bupati HSU H. Abdul Wahid,HK, Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP dan unsur pejabat dan staf SKPD. 

Termasuk Camat Amuntai Selatan Jumaidi, Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani dan Warga Desa Banyu Hirang salah satu tujuan gowes tersebut diantaranya mengecek kembali kondisi KTB yang mana pada Kamis tanggal 9Juli lalu, Kapolres melepas 8.000 ekor berbagai jenis bibit ikan untuk dibudida dalam menunjang kebutuhan pangan di desa tersebut.





Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK dan Bupati HSU H Abdul Wahid HK


Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi.

Dan program tersebut ditindak lanjuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta SIK dan para Kapolres se Polda Kalsel termasuk oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK dengan bermitra dengan Kodim 1001/Amuntai dan Pemda dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK  menyampaikan, dalam Gowes bersama ini sebagai bentuk kemitraan Polri dengan TNI, elemen Pemerintah dan masyarakat lainnya.

"Kemitraan kali ini tindak lanjut dan pengecekan kampung tangguh banua sebagai salah satu upaya Polres HSU dalam menangani pandemi Covid-19," katanya.

KTB didesain untuk menjadi kawasan yang mampu menerapkan new normal secara maksimal. Mulai kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan, sampai melakukan inovasi kreatif menciptakan ketahanan ekonomi yang kuat.

"Terima kasih pada semua pihak atas kemitraan, kerja sama dan kebersamaan Gowes bersama ke KTB ini, semoga dengan kemitraan ini serta pandemi Covid-19 cepat selesai," sampai Pipit berucap terima kasih. (*)

Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update