Babinsa Koramil Paringin Ikut Kawal Pendistribusian BLT Desa Mangkayahu



Sinergitas TNI dan Polri saat mendistribusikan bantuan BLT pada warga desa


Paringin - IPN -Setiap ada kegiatan di desa para di desa para Babinsa selalu terlibat aktif baik pada saat hari kerja ataupun diluar hari kerja.

Begitu pula Babinsa Koramil 02/Paringin yaitu Sertu Marsudin sebagai Babinsa desa Mangkayahu Kecamatan Paringin pada hari Kamis (28/5/2020) ikut terlibat dalam pelaksanaan pendampingan pembagian bantuan langsung tunai ( BLT ) untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 di desa Mangkayahu Kecamatan Paringin.

Danramil Paringin Kapten Czi Rusdi mengatakan pihaknya ikut mensukseskan pendistribusian bantuan bersama dengan Kepala Desa dan perangkat desa Mangkayahu, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD desa Mangkayahu dan para Ketua Rukun Tetangga.

"Kegiatan pendampingan bersama aparat kepolisian dan juga aparat desa Mangkayahu dimaksudkan agar selama kegiatan pembagian bantuan langsung tunai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Danramil Paringin.

Untuk jumlah bantuan langsung tunai yang diberikan kepada warga miskin di desa ini tidak sedikit yaitu untuk 89 KK dengan jumlah nominal Rp.600.000.00/KK/bulan.

Berkat kerjasama antara Babinsa Koramil 1001-02/Paringin, Bhabinkamtibmas, aparat desa, ketua BPD desa dan para ketua RT pembagian bantuan langsung tunai kepada warga miskin bejalan aman dan lancar. (*)


Sumber: Koramil Paringin

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment