Prajurit Dikumpulkan ! Kodim 1001 Gelar Binsiap Apwil dan Puanter



Kegiatan ke Prajuritan di Kodim Amuntai/Balangan



Amuntai,- Antasari Bergerak -  Guna meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 1001/Amuntai  menyelenggarakan  Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I Ta. 2020, bertempat di Aula Kodim 1001/Amuntai. Jl Rahmat No.14 Amuntai. Senin (02/03/2020)


Dengan mengusung tema “ Melalui Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 1001/Amuntai Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Diwilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Pembinaan Teritorial Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI-AD.” 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto yang mewakili Dandim 1001/Amuntai, dalam kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai memberikan motifasi dan semangat kepada seluruh peserta Babinsa, sebanyak 140 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pasi Ter Kapten Inf Suroto berharap para Babinsa bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Babinsa secara maksimal sehingga dalam kegiatan teritorial itu bisa berjalan dengan baik sesuai Pelaksanaan yang dihararapkan oleh Komando atas.

Adapun materi yang di berikan pada kegiatan tersebut Lima Kemampuan Teritorial oleh Pasi Ter Kapten Inf Suroto, Sikap Teritorial oleh Pasi Intel Kapten Inf Pon Seven serta Penanggulangan Bencana oleh Pasi Ops Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Tiga Metode Binter ( Bakti TNI,Bintahwil dan Komsos ) oleh Pasi Pers Lettu Inf Ahdi Saputra dan Perkembangan IT dan Penggunaan Medsos oleh Bpk Akhmad Ismail Pengawas Jaringan dan Server Pada Data Center Kab. HSU

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut Agar seluruh Personil Kodim 1001/Amuntai menguasai pengetahuan yang terkandung dalam Materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter.


Sumber : Pendim 1001

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment