Rest Area Masjid Jami Baitul Kiram 24 Jam Layani Jamaah Haul Guru Sekumpul



Bang Jun saat menyerahkan bingkisan makanan pada pengendara motor yang menuju Haul Guru Sekumpul ke-15 di depan Rest Area Masjid Jami Baitul Kiram.



AMUNTAI - Antusias warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mensukseskan Haul Guru Sekumpul ke-15 ini tidak diragukan lagi. Salah satu semangat melayani yakni Rest Area Masjid Jami Baitul Kiram yang terletak di Kota Raden Kecamatan Amuntai Tengah.

Posko ini melayani kebutuhan jamaah yang mampir istirahat mulai makan, ruang santai sampai cek kesehatan. Bahkan posko ini stay selama 24 jam setiap harinya selama momen Haul Guru Sekumpul terlaksana.

Tokoh masyarakat yang tiap tahun aktif mengawal Rest Area di Kota Raden Kecamatan Amuntai Tengah Juniansyah mengatakan aktifnya rest ini dimulai sejak Kamis 27 Februari 2020 tadi. Dan sejak aktif rest area terus disinggahi para jamaah dari luar HSU seperti wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.


Kompak melayani


"Kamis malam ada beberapa bus sedang dan mini mampir dari rombongan Barito Utara atau Muara Teweh," kata Bang Jun yang juga Ketua Persatuan Pemadam Kebakaran ini.

Dan mereka langsung dijamu para relawan posko baik dari warga, pengurus masjid bahkan anggota yang terlibat dalam pengamanan haul tahun ini. Untuk makanan dan lain sebagainya merupakan hasil sumbangan dari donatur yang ingin berbagi dalam haul ini. Selain uang ada juga yang menyumbang roti, air mineral sampai mie instan seperti pop mie.

"Ada sop kambing, sop ayam, nasi bungkus, Mie instan. Kue basah dan kue kering dan gorengan. Termasuk kopi, air mineral dan teh. Semua gratis,"
kata purnawirawan TNI ini. Posko akan berdiri sampai tanggal 2 Maret, Selasa mendatang atau lebih tergantung ramai jamaah nanti. (*)

Sumber: Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment