Hebat, Dua Band Asal Kota Amuntai INA dan Sucom Juara Festival Lagu Anti Korupsi digelar KPK RI



Band asal HSU yang juara pada Festival Lagu Anti Korupsi digelar KPK RI



JAKARTA - Info Publik News - Sucom dan INA Band, Komunitas yang biasa disebut Suhu Community berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, Masuk dalam 9 pemenang Festival Cipta Lagu Anti Korupsi yang diadakan Komisi Anti Korupsi atau KPK RI.

Adapun judul lagu nominasi yang dibawakan Band Indie lokal ini yakni Sucom dengan Judul lagu Korupsi Bikin Sakit Hati, dan INA Band dengan Judul lagu sudah lah Pak, berhasil menyisihkan 100 lebih peserta seluruh Indonesia.

9 band Pemenang karyanya akan masuk dalam album Suara Anti korupsi 2019 dan band pemenang akan membawakan lagunya di depan gedung KPK RI di jakarta pada tanggal 6 November 2019.

Adapun personil Sucom terdiri dari Rezka Ersafatyori (Vocal) Reno Affrian (Guitar 1) Ridha (Guitar 2) Daniel Maulana ( Drum) Deffi Rezky (Bass) Erwin Maulana (Keyboard)
Adapun personil INA Band Leni (Vocal) Egus. J. A. Rivilla (Guitar) Iwan Suhada (Bass) Fahriazi(Keyboard).




Reno Affrian salah satu personil band sucom. menyatakan Festival Suara anti korupsi sudah dikirim pada tahun 2017 dan tahun 2019 diumumkan 9 pemenang dari seluruh Indonesia yang mengikuti. "Alhamdulillah 9 pemenang akan masuk dalam album kompilasi sura anti korupsi dan akan tampil live di depan gedung KPK RI," kata Reno yang berprofesi dosen ini.

Selanjutnya lagu kedua merupakan ciptaan Egus J. A. Rivilla semua masuk nominasi dan memang. "Mudahan prestasi ini bisa mengharumkan nama HSU di tingkat nasional. Dan ada semangat anak muda Kalimantan Selatan juga ikut memerangi Korupsi," sampainya.

Dia menambahkan, personil Sucom dan INA terbilang unik karena terdiri dari beberapa profesi mulai dari Dosen, ASN, Notaris, Karyawan Swasta, Wirausaha, dan Perawat. Yang semuanya sama semangat memerangi Korupsi.

"Bagi yang ingin yang menikmati lagunya bisa di akses pada Kanal KPK RI atau YouTube dengan Kategori Festival Suara anti Korupsi," sampainya. (*)


Berikut 9 pemenang Lomba cipta lagu Suara anti Korupsi oleh KPK RI :

1. The Bad (Madiun)
2. The A tem (Bandung)
3 Sucom (HSU-Kalsel)
4. Siline Scool ( Bandung)
5. INA (HSU-Kalsel)
6. Delirama (Madiun)
7. Red Pecil (Yogyakarta)
8. The Chue X Band ( Cianjur)
9. Ibob and The gaganas(Yogyakarta)


Sumber : Info Publik News
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hebat, Dua Band Asal Kota Amuntai INA dan Sucom Juara Festival Lagu Anti Korupsi digelar KPK RI"

Post a Comment