Bupati HSU Apresiasi Hadirnya Bimtek SP4N Lewat Aplikasi 'Lapor'




Dari kiri Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana mendampingi Bupati H Abdul Wahid HK, Kepala Diskominfo Kalsel Gusti Avfar dan narasumber. 



AMUNTAI- Info Publik News - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Diskominfo provinsi Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis(Bimtek) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)Melalui Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) bagi pejabat Kordinator dan Penghubung seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

Bimtek yang dilaksanakan di aula BPKAD HSU, Senin (7/10)ini, disamping dihadiri para pejabat SKPD dan para pegawai petugas administrasi penghubung SKPD dan Kecamatan, hadir dalam kesempatan ini Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel Gusti Anvar Not Rifa'i dan Perwakilan Ombudsman prov. Kalsel  Norhalis Majid selaku narasumber dalam kegiatan ini.

Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana,  dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan SP4N LAPOR sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional secara online bagi para pejabat Kordinator, pejabat penghubung diseluruh SKPD. Sehingga berdampak kepada pelayanan publik yang maksimal bagi warga masyarakat.

Dikatakannya, lapor sendiri adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah serta mudah diakses, Sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.



"Melalui Aplikasi Lapor ini, masyarakat umum dapat mengirimkan laporannya baik melalui berbagai media termasuk website, SMS 1708 dan juga aplikasi mobile untuk BlackBerry serta Android" jelas Adi Lesmana.

Samentara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat membuka kegiatan ini menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi Diskominfo HSU serta dihadiri langsung Diskominfo Provinsi Kalsel dan Ombudsman Kalsel selalu narasumber.

Diakui Wahid, kegiatan ini memiliki makna penting guna meningkatkan pemahaman, kapasitas dan keterampilan aparatur pemerintah dalam mengelola pengaduan publik serta kebijakan pelayanan publik yang efisien dan efektif.

" Sebagai Komitmen kita bersama penerapan (SP4N- LAPOR) kami harapkan pimpinan SKPD dapat sungguh menindaklanjuti dan melaksanakan kebijakan strategis dalam pelayanan publik dengan baik dan penuh tanggung jawab." Pungkasnya (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati HSU Apresiasi Hadirnya Bimtek SP4N Lewat Aplikasi 'Lapor' "

Post a Comment