SMAN 1Danau Panggang Dapat Meteri Wasbang dari Anggota Koramil Danau



TNI kuat bersama rakyat 





IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli- Untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus, Babinsa Pos Ramil Paminggir memberikan materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Paminggir, Rabu (17/07/2019).

Meteri wawasan kebangsaan bagi para siswa baru yang disampaikan oleh Babinsa Pos Ramil Paminggir Serda Sunaryo ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap generasi muda serta juga mendukung kegiatan MPLS.

Serda Sunaryo mengatakan, "dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat serta membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan disiplin serta cinta tanah air".

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan membentuk para siswa-siswi baru ini sebagai penerus bangsa, dapat memahami komitmen kebangsaan untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan juga agar siswa-siswi paham dan mengerti 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI demi memantapkan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan,” kata Serda Sunaryo.

Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo saat di konfirmasi, mengatakan "dengan diadakannya kegiatan ini agar para siswa-siswi dapat menambah rasa cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa nasionalisme sehinga sebagai penerus bangsa dapat mengisi dan menjaga kemerdekaan.

“Dengan rasa cinta tanah air dan bisa bertanggung jawab bagaimana menjaga kemerdekaan, akan memperkuat negara secara keseluruhan dan inilah salah satu upaya untuk memajukan negara,” pungkasnya. (*)

Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1Danau Panggang Dapat Meteri Wasbang dari Anggota Koramil Danau "

Post a Comment