Perhatian, Bupati HSU Antarkan CJH Sampai Kedalam Pesawat


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyapa CJH HSU di dalam pesawat haji di Bandara Syamsuddin Noor Kota Banjarbaru sebelum CJH bertolak ke Baitullah Mekkah. 

  • Wahid Pesan CJH Jaga Kesehatan dan Saling Tolong Menolong sesama Jamaah


IPN - BANJARBARU - Perhatian lebih selalu diberikan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK pada warganya yang melaksanakan ibadah haji. Buktinya Kamis (18/7) dini hari tadi, Wahid menyambangi 262 orang CJH HSU pada agenda pelepasan dari Asrama Haji Banjarbaru sampai dengan Bandara Syamsuddin Noor. Bahkan sampai kedalam lambung pesawat yang ditumpangi para CJH. 

"Luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, mengingat niat merupakan syarat utama agar ibadah haji pian (Anda, red) menjadi Haji Mabrur," kata Wahid dihadapkan CJH HSU saat  arahan di pelepasan Kloter 6 bersama dengan Kabupaten Banjar bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Selatan yang diwakili Kabid Haji dan Umroh Kemenag Kalsel H Matnoor. 

Tak hanya itu, Wahid juga mengingatkan CJH agar menjaga kesehatan dengan tidak banyak melakukan aktivitas yang tidak penting selain beribadah yang menjadi utama. Banyak minum air putih/zam zam mengingat musim haji pada tahun ini bertepatan dengan musim panas.

"Ingat minum air putih sebelum haus, dan mengkonsumsi makanan sebelum lapar serta banyak mengkonsumsi buah" Imbau Wahid pada CJH. Tak kalah penting hendaknya Calhaj selalu menjaga persaudaraan dan bisa saling tolong menolong khususnya memberikan pertolongan bagi Calhaj yang berusia lanjut, Imbau lagi. 


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat bertugur sapa dengan CJH di Asrama Haji Banjarbaru. 


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan pelepasan CJH HSU di Asrama Haji Banjarbaru

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kabid Haji dan Umroh H Matnor, mengingatkan agar CJH menjahui perbuatan yang bisa merusak pahala haji seperti berbantah bantahan, perkataan kasar dan perbuatan fusuq lainnya. 

Pelepasan keberangkatan CJH HSU dan Banjar menuju Mekkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawwarah dihadiri Bupati HSU beserta Ketua TP. PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc beserta isteri Sekretaris Daerah HM Taupik, Kepala SKPD HSU dan Jajaran Kantor Wilayah Kemenag Kalsel. (*)

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ahim
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatian, Bupati HSU Antarkan CJH Sampai Kedalam Pesawat "

Post a Comment