Event Perjusami, Babinsa Ramil 8 Sungai Pandan Ajarkan Bela Negara


Anggota TNI AD saat menyampaikan materi bela negara ke siswa SMA Negeri 1 Sungai Pandan


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Tak henti-hentinya aparat TNI untuk mengajarkan kepada generasi muda tentang arti cinta tanah air dan bela negara pada generasi muda. Buktinya sejak Jumat 12 sampai Minggu 14 April 2019 hari ini, berlangsung Perjusami KEMAH BAKTI AMBALAN Tahun 2019 yang dipusatkan di Halaman SMA Negeri 1 Sungai Pandan.

Tema yang diangkat ‘Membuat Dekat Menjadi Rakat dan Semangat bersama Perjusami. MENJADI RAKAT DAN SEMANGAT  Bersama Perjusami’ dengan tujuan membentuk karakter generasi muda yang berani, Mandiri dan berakhlak membangkitkan jiwa korsa. Dan mengamalkan Pancasila, Dasa Darma dan Trisatya yang berlandaskan Ilmu Iman dan Amal.

Serda Partono Babinsa Koramil 1001-08/Sungai Pandan sebagai pembina pramuka  SMAN 1 Sungai Pandan merupakan salah satu sekolahan binaan Koramil 1001-08/ Sungai pandan tergabung Anggota Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan itu, Serda Partono memberikan materi Navrat dan Survival serta menyisipkan materi Bela Negara kepada anggota peserta Perjusami yang diikuti siswa kelas 1 dan kelas 2 SMAN tersebut.

Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto menyampaikan bahwa materi yang dibawakan anggota sudah sesuai pengarahan dari Komandan Kodim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi  dimakan bahwa Babinsa harus aktif baik di Desa Binaan maupun sekolah dimana Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dan Kodim merupakan satuan Teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“AD harus mampu melaksanakan tugas tugas fungsi TNI  salah satu nya Tugas Teritorial dengan mengimplementasikan Sumpah Prajurit  Sapta Marga dan 8 Wajib TNI,” paparnya. Mudahan lewat perkemahan ini siswa semakin cinta tanah air dan terus mempererat silaturahmi sesama anak bangsa. (*)

Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan
Penulis : Abai
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Event Perjusami, Babinsa Ramil 8 Sungai Pandan Ajarkan Bela Negara"

Post a Comment