Sundel Bolong Versi Baru Catat Rekor Penonton


IPN – Info Seleb. Hari perdana penayangan film horror Suzzanna Bernapas Dalam Kubur disambut antusias penonton Indonesia dengan mencatat rekor meraih 207.462  penonton. Film yang berdurasi 125 menit ini diperankan Luna Maya sebagai Suzzanna yang  menjelma sebagai Sundel Bolong   tayang serentak di bioskop tanah air ,Kamis (15/11/2018).


Angka tersebut mengantarkan film yang bersetting klasik zaman  80-an itu memecahkan rekor film horor dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama penayangan. 

Luna Maya tak bisa menutupi kegembiraannya atas rekor ini, lewat IG nya menulis :"1 hari 207,462 penonton. Suzzanna bernapas dalam kubur telah memecahkan rekor opening day film horror Indonesia.  Terima kasih Indonesia!"

Film ini juga tayang di dua bioskop banua dimana semua kursi terisi penuh. Untuk Cinemaxx Q Mall Banjarbaru  , harga tiket 40.000  rupiah dengan jam tayang 15.45 Wita , 19.20 Wita  dan 21.45 Wita. Sedang Studio XXI Duta Mall Banjarmasin  mematok tiket 50.000 rupiah  dan  jam tayang 11.30 Wita  , 14.05 Wita, 16.40 Wita ,  19.15 Wita  dan 21.50 Wita. 

                                                                                                                                     
Sejak diumumkan bakal dibuat ulang, film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur memang membuat penasaran. Banyak yang bertanya soal cerita maupun setting yang akan ditampilkan dalam film garapan sutradara Rocky Soraya dan Anggy Umbara itu.

Kendati film ini bertujuan untuk mengobati kerinduan penggemar Suzzanna dan menampilkan beberapa adegan ikonik Sundel Bolong tetapi bukan berarti film ini adalah remake  atau bahkan perpaduan film Bernafas Dalam Lumpur, Beranak Dalam Kubur dan Sundel Bolong. Tetapi ini tetap sebagai film fresh dengan cerita yang baru.

Sinopsis :  Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang sudah lama menikah, tetapi belum memiliki anak. Meski belum dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tetap berjalan normal seperti biasa. Satria yang taat dengan agama dan rajin beribadah selalu berusaha membimbing istrinya untuk memenuhi kebutuhan rohani.

5 tahun usia perkawinan , Suzzanna hamil tetapi tak lama setelah kabar bahagia itu  Satria harus berangkat  ke Jepang .

Kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya; Jonal , Umar , Dudun , dan Gino . Mereka dendam kepada Satria dan berniat merampok rumahnya ketika si tuan rumah tak ada. Tetapi rencana berantakkan setelah tiba-tiba Suzzanna yang pergi bersama para pembantu memilih pulang duluan sehingga  perampokan itu berujung kematian Suzzanna . 

Kawanan perampok panik dan mengubur jenazah istri majikannya di belakang rumah. Anehnya, besok hari Suzzanna beraktivitas seperti biasa, seperti tak terjadi apa-apa. 

Tetapi dimalam hari Suzzanna menjelma menjadi Sundel Bolong yang meneror karyawan pabrik suaminya.

Selamat berakhir pekan dan menonton film ini agar hilang semua penasaran.

Sutradara : Rocky Soraya dan Anggy Umbara
Produser : Sunil Soraya

Pemain : Luna Maya (Suzzanna), Herjunot Ali (Satria), Clift Sangra (Bekti),  Teuku Rifnu Wikana (Umar), Alex Abbad (Dudun), Verdi Solaiman (Jonal), Kiki Narendra (Gino), Asri Welas (Mia), Opie Kumis (Rojali), Ence Bagus  (Tohir), Norman R. Akyuwen (Turu), Lufthi Sandy (Cak Kasan).

Subscribe to receive free email updates: