Luna Maya Menjelma Menjadi Sundel Bolong

IPN – Info Seleb. Suzzanna adalah ratu horror perfilman Indonesia yang memiliki karakter yang sangat kuat. Ia terlihat dingin, diam, hanya mengeluarkan dua hingga lima patah kata. Namun sosok wajahnya yang pucat pasi menjadi kengerian yang tidak bisa terelakkan bagi penonton. Hal ini bisa terlihat dari film Bernafas Dalam Lumpur, Beranak Dalam Kubur, Sundel Bolong , Telaga Angker , Santet , Malam Satu Suro hingga Hantu Ambulance.  

Kali ini Produser Ratu Soraya Intercine Films ,   Sunil Soraya  kembali menghidupkan Ratu horror Suzzanna yang meninggal tahun 2008 silam lewat diri Luna Maya (35)  dalam film Suzzanna  Bernapas Dalam Kubur. Dalam film ini Luna Maya akan menjelma menjadi Sundel Bolong yang  malam hari meneror  karyawan pabrik suaminya.




Films  yang  digarap oleh sutradara Rocky Soraya dan Anggy Umbara menghadirkan  bintang utama Luna Maya dan Herjunot Ali ditambah Clift Sangra (suami mendiang Suzzanna), Teuku Rifnu Wikana, Alex Abdad hingga Asri Welas dan  Opi Kumis.

Dari trailer resmi  sudah dirilis Soraya Intercine Films terlihat Luna Maya mirip dengan Suzzanna , hal ini  tidak lepas dari ahli make up dari Rusia Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin.

Suzzanna Bernapas Dalam Kubur bukanlah film ulang kendati beberapa adegan ikonik dari film-film horornya pun dimunculkan. Seperti yang diambil dari film Sundel Bolong ketika tengah malam Suzzanna membeli 200 tusuk sate dan memakannya dengan cepat dan minta tambah lagi sate nya. 



Film ini bersetting tahun 1980-an ,  berkisah tentang Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang sudah lama menikah, tetapi belum memiliki anak. Suatu ketika saat Satria hendak ke luar negeri, Suzzanna hamil.

Kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya; Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu Wikana), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra). Mereka dendam kepada Satria dan berniat merampok rumahnya ketika si tuan rumah tak ada. Rencana perampokan itu berujung kematian Suzzanna . 



Kawanan perampok panik dan mengubur jenazah istri majikannya di belakang rumah. Anehnya, besok hari Suzzanna beraktivitas seperti biasa, seperti tak terjadi apa-apa. 

Suzzanna ternyata menyimpan misteri yang belum terjawab, bahkan oleh suaminya sendiri. Apalagi ada mitos dimana seorang wanita hamil yang dibunuh sebenarnya menanggung dua kehidupan yang bisa memaksa manusia tersebut harus kembali ke kehidupan manusia. 

Apa yang sebenarnya disembunyikan oleh Suzzanna? Kenapa ia begitu tidak nyaman dengan ayat-ayat suci Al Quran?

Benarkah Suzzanna sebenarnya sedang mengandung bayi kecil yang dambakannya bersama Satria selama ini? Benarkah seseorang yang sudah mati bisa hidup kembali hanya untuk menuntaskan dendam yang pernah terjadi? 

Semua akan terjawab pada film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur  akan tayang di bioskop Kamis 15 November 2018. Ingat , jangan nonton sendirian !!!


Subscribe to receive free email updates: