Naik Sepeda Keliling Malioboro , Gunakan Aplikasi Jogyabike

IPN – Info Wisata. Pemkot Yogyakarta baru saja meluncurkan aplikasi Jogyabike untuk memanjakan wisatawan yang ingin bersepeda dikawasan Malioboro. Wisatawan cukup mengunduh aplikasinya, wisatawan sudah bisa menggunakan sepeda berbayar  asli buatan Indonesia yang tersebar di berbagai titik  seperti jalan Malioboro, depan Inna Malioboro, Kepatihan, Titik Nol dan pasar Beringharjo. 

Tapi perlu ingat, sepeda ini menggunakan perangkat smartlock.sehingga akan ketahuan kalau ada yang mau membawa lari.

Tahap pertama ini, layanan bike sharing baru di sekitar Malioboro. Secara berkala akan ada 1.000 sepeda yang tersebar di berbagai fasilitas publik dan destinasi wisata.

Komisaris Jogjabike Triyanto mengatakan, secara kualitas baik aplikasi maupun sepeda tidak kalah dengan barang impor yang banyak di kota lain. Jogjabike ini lebih unggul dibandingkan aplikasi di China maupun Singapura karena tidak asal taruh saja. Setiap pemakai mulai start dan lalu finish, harus berada di ShelterPit yang telah disediakan.

“Dari sisi spesifikasi sepeda, ini khas Yogya. Untuk ontelan matic, tidak berat dan ringan. Pas dengan kontur Kota Yogya yang mayoritas jalanannya rata,” kata dia.

Ia yakin program ini, mampu mendukung pariwisata di Kota Yogyakarta. Yaitu menjadikan Jogjabike sebagai destinasi wisata baru. “Harapannya, wisatawan menikmati Kota Yogyakarta sekarang bisa dengan sepeda. Mereka tinggal unduh aplikasi,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: