Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Istana Bogor

IPN - Bogor. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,  digelar secara sederhana dimana Presiden Joko Widodo  mengundang sejumlah alim ulama dan kiai, serta anak-anak yatim piatu,  pada Rabu malam, (21/11/2018). 



Sebelum peringatan maulid berlangsung, Presiden Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan sejumlah ulama dan kiai yang datang dari Bogor dan Depok di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor. Kepala Negara juga melaksanakan salat Isya berjemaah sampai kemudian beranjak menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H.


Pada kesempatan tersebut hadir juga  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Juga tampak hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta duta besar negara-negara sahabat.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 40-43 dan Surat Al-Hujurat ayat 10.

Uraian hikmah dengan tema "Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah" disampaikan oleh ulama nyentrik dari Yogyakarta  K.H. Ahmad Muwafiq yang kerap disapa Gus Muwaffiq.

Subscribe to receive free email updates: