Bupati Wahid Lantik Pengurus BKPRMI , Mesjid Raya At Taqwa & Wisuda Santri TK/TP Al Quran

IPN - Amuntai Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK melantik pengurus DPD BKPRMI Kabupaten HSU  periode 2018-2022 dan pengurus pengelola Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai 2018-2021 bertempat di Ruang Induk Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan ini juga adapun acara wisuda santri ke 30 TK/TP Al Quran BKPRMI se-Kabupaten HSU yang diadakaan setiap tahunnya, wisuda tahun ini diikuti 1354 santri TK/TP Al Quran. 
 


Dalam sambutannya Wahid menyampaikan memberikan selamat dan penghargaan atas dilantiknya badan pengurus mesjid At-Taqwa Amuntai dan pengurus BKPRMI Kabupaten HSU.

Wahid juga mendoakan seluruh jajaran pengurus Badan Pengelola mesjid raya At-Taqwa Amuntai dapat melaksanakan tugas nya dengan sebaik baiknya sehingga mesjid raya at-taqwa amuntai semakin makmur berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan sebaik baiknya dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan yang akan menjadi program kegiatan pengurus mesjid raya At-Taqwa Amuntai.

Wahid juga menambahkan bersyukur pada hari ini dilantiknya pengurus Mejelis Pembinaan Daerah (MPD) dan DPD BKPRMI Kabupaten HSU untuk masa bakti tahun 2018-2022.

"Mudah- mudahan bisa melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan sebaik baiknya, bisa membina TK/TP Al Quran BKPRMI yang ada di Kabupaten HSU," ujar Wahid.

Wahid juga sangat mengapresiasi dengan santri santri yang di wisuda tiap tahunnya, karna kita berusaha mengingatkan generasi muda dalam semangat menuntut ilmu agama, semangat mengaji, semangat mempelajari al  quran, semangat mempelajari isi kandungan Al Quran.

Kepada seluruh orang tua santri agar selalu selalu mengingatkan kepada anaknya untuk rajin membaca Al Quran setiap hari."Mudah-mudahan secara bertahap dapat meamalkan ajaran yang terkandung di dalam kitab suci Al Quran," ucap Wahid. 
 


Wahid juga berterimakasih kasih kepada seluruh ustadz/ustadzah pengurus BKPRMI yang ada di Kabupaten HSU  yang telah menyumbangkan pengabdiannya untuk membina anak anak santri TK/TP Al Quran.

Sementara Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan H. Hermansyah menyampaikan jumlah wisuda santri di Kabupaten HSU  sekitar 1354 patut dibanggakan karena Banjarmasin saja tidak sampai jumlah dengan yang ada di Kabupaten HSU.

Hermansyah juga bangga karna tiap tahun Kabupaten HSU meadakan wisuda santri TK/TP Al Quran yang jumlahnya terus meningkat tiap tahunnya.

"BKPRMI selalu berikhtiar dalam rangka mewujudkan generasi quranni, mewujudkan generasi emas Kabupaten HSU  dan  provinsi Kalimantan Selatan," ucapnya.

Hermansyah juga berpesan kepada seluruh santri yang di wisuda, ini bukan akhir dalam mempelajari al quran tapi ini adalah awal dari anak anak santri untuk terus mempelajari dan meamalkan isi kandungan dalam al quran.

Saat ini para anak anak dihadapi dengan kemajuan teknologi yaitu handphone, karna kalau tidak menggunakan dengan benar dan bijak maka akan membawa kita ke jalan yang tidak baik. Tetapi dengan handphone ini dapat memberikan arah dan tujuan yang benar maka handphone ini akan mengarahkan kita menuju jalan ke surga.

"Kami akan terus selalu memberikan pembinaan dari seluruh jajaran BKPRMI dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten akan terus mengembangkan berbagao kegiatan, saat ini kami menjalankan program magrib mengaji dalam rangka membina anak" pungkas Hermansyah.

Senada dengan itu , Ketua DPD BKPRMI HSU  H. Akhmad Farhani mengatakan, tujuan kegiatan wisuda santri ini untuk mencetak insan insan yang agamis, anak yang cinta al quran dan meamalkan isi kandungan dalam al quran menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup untuk menjadi budi pekerti yang luhur.

H. Akhmad Farhani  juga melaporkan saat ini ustadz/ustazah yang tercatat tahun 2018 berjumlah 2318 ustadz/ustazah dan jumlah TK/TP al quran 293  buah serta santri yang di wisud saat ini berjumlah 1354 santri.
 
 

Subscribe to receive free email updates: