Jargon Caleg Wanita Asal Pinrang Ini, Bikin Salah Fokus



Tusuk ka, kalau mauki enak, Hahaha. Foto Net



IPN - Makassar - Poster salah satu Calon Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mendadak jadi viral di media sosial.

Pemicunya adalah kalimat yang tertulis di poster kampanye: “Tusukka, kalau mau ki enak” (Tusuk Saya Kalau Mau Enak). Padahal caleg tersebut adalah seorang perempuan muda berwajah cantik

Perempuan muda itu bernama Ainun B (20), merupakan caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil V Kecamatan Lembang dan Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang.

Namun, mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare ini membantah jika poster tersebut sengaja dibuat pihaknya, “Itu real bukan dari saya. Saya berani bersumpah demi Allah, saya tidak pernah buat slogan dengan kata-kata kurang ajar seperti itu,” kata Ainun melalui pesan singkat seperti dikutip dari Tribun Timur.

Ainun menerangkan bahwa meme tersebut adalah hasil kreativitas warga pemilih di daerah pemilihannya, yakni Kecamatan Lembang dan Batu Lappa, kabupaten Pinrang. Lebih lanjut, warga Kota Parepare ini memohon maaf jika ada yang kurang berkenan.

“Saya menanggapi itu adalah bentuk kreativitas para pemilih di Dapil saya. Untuk itu, tidak perlu ditanggapi secara negatif. Sekali lagi, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dalam politik itu, tidak perlu baper (bawa perasaan),” tulis Ainun lagi. (*)

Sumber : Net
Editor : Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: