Kadisdik HSU, Semua Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala Telah di Salurkan ke Kodim Amuntai



Bantuan yang diserahkan jajaran Disdik HSU ke Kodim 1001 Amuntai untuk korban selamat gempa Palu dan Donggala.



AMUNTAI - Dinas Pendidikan Hulu Sungai Utara (HSU) Selasa (9/10) kemarin, telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat keperluan bayi termasuk pakaian baik laki-laki dan perempuan serta selimut untuk pengunsi gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu, Sigi dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Dengan menumpangi satu truk dan pikap, bantuan dari seluruh jajaran dinas pendidikan setempat, akhirnya sampai di gudang penyimpanan Kodim 1001 Amuntai. Dari pantauan kemarin, untuk menurunkan bantuan dibutuhkan tenaga puluhan orang baik dari siswa dibantu pihak Kodim 1001 Amuntai.
Kepala Dinas Pendidikan HSU H Rahmat menyampaikan senang bantuan dan amanah rekan guru, staf disdik sampai siswa mulai tingkat PAUD, TK, SMP dan SMA terjun langsung menggelar penggalangan dana.


Item barang yang diserahkan untuk bantuan Palu

"Ini bukti simpatik jajaran Disdik HSU untuk saudara di Sulteng. Pada pihak rekan-rekan dan siswa di lingkungan disdik, diucapkan terima kasih atas kerjasama selama penggalangan bantuan ini," ucapnya. Dan otomatis juga kegiatan galang bantuan ini juga sudah dihentikan.
"Jadi jika ada bantuan yang masih belum tersalurkan. Silahkan serahkan langsung ke unit penerima bantuan di Kodim 1001 Amuntai. Sebab waktu disdik melakukan penggalangan selama satu minggu lebih ini sudah berakhir," imbaunya.
Sementara itu, Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Agung Sundoro Nugroho menyampaikan mengapresiasi sikap dan kepedulian masyarakat Amuntai dalam menggalan bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala.
"Terima kasih pada pihak dinas pendidikan setempat, dan semua kelompok dan organisasi warga yang telah bergerak dan melakukan aksi penggalangan bantuan. Mudahan aksi ini bernilai ibadah," sampainya.
Nantinya bantuan yang kami terima akan di kapalkan menggunakan kapal TNI AL via Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin menuju Palu untuk di distribusikan kesaudara yang selamat pasca musibah dahsyat tersebut, tandasnya.
Sebelumnya H Hamdani selaku koordinator bantuan dari Disdik HSU menyampaikan bantuan yang diserahkan merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan warga berupa sembako, alat kelengkapan wanita, bayi dan baju layak pakai serta selimut.
"Bahkan ada bantuan pakaian yang memang baru kami serahkan bukan bekas. Sebab ada bantuan berupa uang tunai kami belikan sembako pakaian dan lainnya. Antusias jajaran dalam aski ini sangat besar," paparnya. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: