Wabup Lepas Balon, Tandai Germas Dimulai






MELEPASKAN : Wabup H Husairi Abdi (tiga dari kanan) melepaskan balon Germas HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai Rabu (5/9) di dampingi Forkominda.



Wabup Apresiasi Germas dan Pencanangan Campak

AMUNTAI - Bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai Rabu (5/9) sekitar pukul 07.30 wita, dilaksanakan acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dirangkaikan dengan pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), ratusan orang hadir dalam acara tersebut.
Wakil Bupati (Wabup) setempat H Husairi Abdi didampingi Plt Kadis Kesehatan dr H Agus Fidliansyah termasuk Ketua DPRD H Sahrujani dan Forkominda serta jajaran Dinkes HSU juga turut hadir. Wabuppun secara resmi membuka kegiatan yang ditandai pelepasan puluhan balon gas ke udara.
"Atas nama pemerintah daerah, sangat mengapresiasi apa yang digelar dinkes dan seluruh jajarannya ini. Baik itu, Germas serta kegiatan pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella di wilayah ini," kata Husairi di sela sambutannya.
Mantan anggota DPR RI juga menilai kegiatan merupakan langkah awal sebagai upaya penguatan upaya promotif dan preventif masyarakat. Dengan tujuan menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular, kematian dan kecacatan dan beban pembiayaan layanan kesehatan, sampainya.
Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan dr H Agus Fidliasyah menuturkan kegiatan ini memang upaya promitif pihaknya dalam penyadaran untuk menguatkan kebiasaan untuk hidup sehat dan bersih, termasuk gerakan imunisasi yang harus didukung semua pihak.
"Even pagi tadi (kemarin, red) kami imbau orang tua anak yang belum mengimunisasi anak mereka (SD sampai SMP) untuk Campak dan Rubella agar diimunisasi. Hal ini demi mewujudkan generasi HSU sehat," ajaknya. Diketahui kegiatan juga diisi dengan senam sehat bersama (*)

Penulis : mar Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: