VICON Wakapolri Terkait Pengamanan Tahapan Pileg dan Pilpres 2019 di Polres HSU


Dari kiri Wabup H Husairi Abdi dan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK serta Ketua DPRD HSU H Sahrujani saat hadir di sela sela kegiatan VICON bersama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono.


Amuntai - Senin, 24 September 2018 sekitar pukul 10.00 wita digelar VICON dengan Wakapolri bersama Menkopolhukam, Mendagri, Panglima TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DKPP, Wakapolri dan PJU Mabes Polri dilaksanakan di ruang Rupatama Polres HSU Amuntai. Vicon kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD dan Wakil Bupati. Senin (24/9)

VICON membahas tentang  kesiapan menghadapi pengamanan  tahapan Pemilihan Legislatif  2019 dan Pemilihan Presiden.

Wiranto (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia ke- 6) menjelaskan bahwa dengan adanya rapat koordinasi maka terjalin satu kesinambungan dari kebijakan tingkat pusat dengan pelaksanaan di daerah untuk persiapan pemilu 2019.

"Koordinasi tingkat pusat dan daerah sangat penting karena sejatinya dalam pemilu kita menggerakkan masyarakat di lapangan. Telah ada satu hasil koordinasi yang baik antara pusat dan daerah misalnya kegiatan 2017 dan 2018 yg lalu seperti event nasional untuk penanganan gempa bumi di Lombok, kita dapat melaksanakan dengan baik karena kerjasama yang baik. Kita menuai banyak pujian dari berbagai negara. Semua terlaksana dengan tertib dan terencana. Ini adalah prestasi yang merupakan modalitas untuk melanjutkan pengabdian pada bangsa." Kata Wiranto

"Tugas kita untuk negara never ending, kita sadari negeri kita negeri yang menganut sistem demokrasi, rakyat perlu memilih pemimpin yang mengatasnamakan rakyat. Untuk itu, pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 ini merupakan suatu event nasional yang akan kita laksanakan. Pilihlah pemimpin yang punya kompetensi, berkualitas dan perpengalaman sebagai jaminan agar negeri ini akan berhasil". Himbaunya

"Pada rapat kali ini kita fokus untuk menyukseskan pemilu 2019 baik pemilihan legislatif maupun presiden. Pemilu sudah diatur dalam UUD 1945 Pasal 1 ayat 2 tentang kedaulatan ada di tangan rakyat diatur oleh UU.

Pelaksanaannya melibatkan banyak pihak untuk kelancaran dan keamanan. Keamanan bertujuan agar penyelenggaraannya lancar dan sukses. Peran saudara2 sekalian lah yang sangat penting terutama TNI dan Polri. Pelaksanaan juga hendaklah dilaksanakan secara transparan dan mandiri". Lanjutnya

KPU juga mengimbau agar pemasangan alat peraga kampanye mohon dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten kota setempat.

Keamanan dan ketertiban bertujuan untuk menjaga integritas proses pemilu".Ketua DKPP. (*)

Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: