1500 Anak Pawai Pakaian Profesi dan Baju Adat Buat Wabup HSU, Berdecak Kagum











Amuntai (Infopubliknews) - Ribuan anak TK/RA se Kabupaten Hulu Sungai Utara sangat antusias mengikuti karnaval dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, kamis (15/9).

Acara karnaval yang dibuka oleh Bunda Paud yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah, Wakil Bupati HSU, serta para pejabat daerah lainnya,  mengambil start lokasi di depan rumah dinas Bupati Hulu Sungai Utara.

Acara karnaval diikuti 1500 peserta anak dari TK/RA se kabupaten Hulu Sungai Utara, dengan rute sekitar wilayah pusat kota Amuntai dan berakhir di Mesjid Raya At- Taqwa Amuntai.

Para anak anak yang sudah mengenakan berbagai macam profesi pekerjaan, pakaian adat, pakaian pengantin, dan juga beberapa peserta memainkan drumband yang menambah keunikan acara karnaval serta menyedot perhatian masyarakat.

Tidak hanya anak anak yang ikut karnaval para guru paud serta orang tua juga ikut untuk mendampingi para anak anak nya.

Dalam kesempatan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi mengatakan, sangat menyambut baik dengan kegiatan acara yang di selenggarakan oleh Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Hari Anak Nasioanal tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"selamat hari anak nasional tingkat kabupaten hususnya para anak anak  hulu sungai utara yang saya banggakan, menjadi anak yang sehat, cerdas, bahagia dan terampil"  ucap Husairi yang terkagum kagum melihat pakaian profesi dan baju adat yang dikenakan anak di pawai HAN tersebut.

Husairi juga berpesan kepada seluruh orang tua bisa menciptakan lingkungan keluarga yang sejahtera, bahagia keluarga yang kondusif dan harmonis, jauh dari segala macam tingkat kekerasan kepada anak.

"jadilah pahlwan bagi anak anak kita agar meraka tumbuh menjadi generasi berkarakter yang cerdas, sehat dan bahagia dalam keluarga yang harmonis" pungkas Wabup. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai



Subscribe to receive free email updates: