Polda Kalsel Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72




Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana saat memberikan apresiasi penghargaan pada jajarannya di momen Hari Bhayangkara ke 72

Banjarmasin (Infopubliknews) – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta ratusan anggota Polri gelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke 72, bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Kalsel. Rabu (11/07/2018) kemarin.

Peringatan Bahyangkara ke 72 kali ini turut dihadiri, Pemerintah Provinsi Kalsel, Kejaksaan Tinggi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal, Danlanud, Kepala BNNP Kalsel, Ketua Pengandilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Bhayangkari Kalsel, para Perwira, Brigadir, Bintara, Tamtama TNI-POLRI, dan segenap ASN Polda Kalsel, Purnawirawan dan Warakauri serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda membacakan amanat Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo mengucapakan, selamat hari Bhayangkara ke 72 , atas nama rakyat, bangsa dan negara,  kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Beliau juga meyakini apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

Ditengah melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara negeri, Bhayangkara yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan bagi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Pada peringatan hari Bhayangkari ke 72, Ia mendapatkan kabar baik, dunia Internasional menempatkan Indonesia daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Kau Mad Order Index yang dikeluarkan Lembaga Riset Internasional Galkup's Law Onderdil, capaian yang membanggakan bagi kita semua.

"Sebuah capaian ini harus kita jaga dan pertahankan yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, yang didalamnya ada kerja keras Polri," Tuturnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada Polri untuk tidak berpuas diri karena kedepan akan menghadapi tantangan lebih berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat akan meningkat, terlebih lagi saat dunia sekarang.

Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,

"Untuk itu, saya minta agar seluruh anggota Polri jangan pernah merasa lelah tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa." Akhirnya.(Awi)

Subscribe to receive free email updates: