Luar Biasa,,,, Atlet PERPANI HSU Boyong Tiga Emas



Atlet PERPANI HSU bersama pelatih M Ma'arif saat foto bersama dengan para atlet usai menerima medali di Kota Banjarmasin.



Amuntai (Infopubliknews) - Kembali atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengukir prestasi gemilang di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada Kompetisi Antar Pelajar Daerah tahun 2018 pada tanggal 16 sampai 20 Juli 2018 tadi.
3 medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu ini, disabet atlet dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) setempat. Adapun ketiga atlet tersebut yang bertarung dalam even kompetisi antar pelajar se Kalsel itu, yakni Muhammad Rangga Hidayat dengan mengantongi 2 emas dan 2 medali perunggu.
Selanjutnya Abdurrahman dengan 1 emas dan 1 Perak dan 1 Perunggu dan Ahmad Zakaria Adam dengan 1 torehan perunggu. M Rangga peraih dua emas ini, menyampaikan senang bisa berprestasi dalam kompetisi antar pelajar se Banua tersebut.
"Meski baru ikut dan berlatih, prestasi bisa diraih. Mudahan kedepannya bisa lebih eksis lagi di level nasional," sampainya.
Sementara itu, Sekretaris Perpani HSU Akhmad Ma'arif S,STP pada Radar Banjarmasin Sabtu (21/7) tadi menyampaikan, bersyukur dan bangga anak-anak asuhannya bisa meraih prestasi yang baik.
"Prestasi atlet binaan kami bisa moncer, sebab disiplin latihan dan pembinaan yang diberikan oleh Koni dan Pemda HSU melalui dinas terkait," kata mantan Ajudan Bupati HSU H Abdul Wahid tersebut.
Untuk rangga sendiri, memang atlet pemula, karena rutin berlatih dan rajin serta semangat, maka tak heran prestasinya bisa gemilang, jawabnya menerangkan.
"Harapan kami, mudahan semangat prestasi yang diraih ini dan animo masyarakat yang sudah baik terhadap cabang penahanan ini, pemda mampu menyediakan sebuah lapangan khusus untuk atlet Perpani berlatih," sampai ASN tersebut.
Mengapa penting, sebab olahraga ini berbahaya apabila tak ada ruang khusus minimal pembatasan antara arena latihan panahan dan arena olahraga lainnya yang saat ini masih tercampur di Stadion Karias, demi keamanan, pintanya menutup.
Adapun asal sekolah masing-masing atlet prestasi tersebut yakni M Rangga Hidayat dari SMA 1 Amuntai termasuk Ahmad Zakaria Adam. Dan Abdurrahman dari SMA 1 Amuntai Kecamatan Sungai Pandan.

Penulis : Mar
Editor : Abai
Sumber : Radar Banjarmasin


Subscribe to receive free email updates: