Kembali 44 Pejabat Eselon Dikukuhkan oleh Bupati HSU

Terlihat Bupati HSU H Abdul Wahid HK (tengah) saat menyaksikan salah satu perwakilan pejabat eselon empat yang diambil sumpah jabatan.



AMUNTAI (Infopubliknews) - Disela kegiatan apel pagi gabungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Senin (16/7) di halaman pemkab tadi. Bupati setempat H Abdul Wahid HK, yang juga bertindak sebagai pembina apel, kembali mengambil sumpah 44 pejabat eselon.
Adapun pejabat tersebut terdiri 6 eselon III dan 36 eselon empat.
Kegiatan disaksikan seluruh pegawai berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) dan karyawan/ti pemerintah, berjalan khidmat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu juga dipimpin rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSU.
Bupati setempat H Abdul Wahid dalam sambutannya singkatnya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang resmi definitif dan menempati pos barunya.
"Mudahan amanat yang diberikan pimpinan kepada Anda semua yang dilantik ini, bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan amanah," kata orang nomor satu di kota berjuluk Bumi Agung tersebut.
Meskipun secara umum ada jabatan yang bukan harapan, ataupun kurang cocok. Tapi ini merupakan sebuah kepercayaan daerah untuk duduk di posisi tersebut. "Mudahan kita disini selalu jadi manusia yang mendapat keberkahan dari Allah," doa wahid diakhir sambutan itu.
Mantan ketua dewan tersebut juga menutup kegiatan dengan yel-yel HSU 'Mantap' yang memiliki makna akronim Maju, Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif. Kegiatan juga ditutup dengan doa dari salah satu staf Kemenag HSU.
Sementara itu, salah satu pejabat eselon III yang dilantik yakni H Harzuki yang kini menempati jabatan Kepala Bidang LLAD (Lalulintas Angkutan Darat) dimana sebelumnya di posisi Lalulintas Angkutan Sungai dan Danau (LLASD).
"Intinya kami siap ditempatkan dimana saja. Dan apa yang dipercayakan pimpinan (bupati) dan pimpinan SKPD kami, kami siap selalu. Ini kepercayaan yang harus segera dijalankan," ucap mantan Kabid Pemuda di Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporpar) setempat itu.

Penulis : Abai
Editor : Abai
Sumber : Net/Radar Banjarmasin.

Subscribe to receive free email updates: