Baina Tewas Terpenggal Akibat Amukan Si Udin Mabuk



Pelaku Udin saat diamankan oleh jajaran Polsek Danau Panggang.


Amuntai (Infopubliknews) - Kedamaian Desa Bararawa di Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Minggu (29/7) sekitar pukul 18.10 wita mencekam. Sebab seorang nenek bernama Baina (70) tewas dengan kepala terpenggal.

Pelaku pemotongan tak lain merupakan tetangga yang diduga dalam pengaruh alkohol minuman keras atau mabuk. Udin (35) yang masih warga Rt 01 Desa Barawa itu diduga mengamuk dan masuk ke dalam rumah menganbil sebilah parang dan mengamuk membabi buta. Naas Baina yang berusia lanjut tersebut tak bisa apa-apa sehingga tewas ditangan Udin.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kapolsek Danau Panggang Ipda Iswandi membenarkan perial kejadian mengenaskan tersebut. Dimana salah seorang warga terpenggal akibat amukan tetangganya bernama Udin. Bahkan pelaku sebelum membantai juga melakukan perusakan kaca rumah warga.

"Pelaku dari rumahnya membawa parang dan mengamuk, kemudian menghancur kaca rumah warga dan langsung masuk ke rumah korban, setelah masuk ke rumah Baina Saksi 1 Masni menantu korban berlari keluar rumah meminta petolongan. Setelah kembali Bainah didapati dalam keadaan meninggal dunia tanpa kepala," kata Iswandi pagi ini.

Setelah masyarakat turun akibat kesel pada ulah pelaku aksi massapun hampir terjadi. Untungnya laporan warga begitu cepat, sehingga pihaknya langsung menuju ke lokasi menggunakan spead boat, sebab lokasi berada diatas perairan rawa Paminggir.

"Hampir sejam pelaku dapat dimankan warga dan diikat di halaman rumah. Agar terhindar dari amuk warga," kata mantan Kapolsek Banjang tersebut. Pelaku sudah diamankan dan lokasi sudah sudah di police line guna kepentingan penyelidikan. "Udin sudah ada di sel tahanan Polsek. Begitupun parang maut milik Udin," tandasnya. (*)

Penulis : Abai
Editor : Abai
Sumber : Polsek Danau Panggang dan Media Informasi Banua (MIB)

Subscribe to receive free email updates: