Babinsa Cinta NKRI, Tentu Tidak dengan Narkoba




Babinsa dari Koramil 07 Kodim 1001 Amuntai saat melaksanakan kegiatan wasbang dan penyuluhan bahaya negatif narkoba pada siswa di SMP 5 Banjang Kabupaten HSU.


Amuntai (Infopubliknews) - Babinsa atau Bintara Pembina Desa, Komando Rayon (Koramil) 07 Amuntai Tengah Kodim 1001 Amuntai, melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan ke siswa di SMP Negeri 5 Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Senin (16/7) tadi.
Tujuan dari wasbang tersebut selain upaya untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan siswa juga dijadikan ajang penyuluh terlebih dari bahaya Narkotika dan obat-obat terlarang lainnya seperti Charnophen dan Dextro pada generasi penerus bangsa.
Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho melalui Danramil Lettu Inf Sahlan pada Infopubliknews, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pada siswa terkait pentingnya wasbang sangat diperlukan.
Lewat kegiatan ini siswa baik SMP, SMA, Mahasiswa dan kelompok organisasi bisa lebih mengenal bangsanya, ancaman yang dapat memecah kesatuan bangsa, seperti isu Sara (Suku Agama dan Ras), Radikalisme dan bahaya Narkotika pada generasi bangsa.
"Babinsa diterjunkan untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dan Senin tadi jajarannya menyasar SMP 5 Banjang. Animo siswa sangat baik dan antusias dalam kegiatan tersebut," sampai Sahlan. Bahkan antara Babinsa dan siswa terjadi dialog tanya jawab sebab materi yang disampaikan menumbuhkan sikap ingin tahu siswa, tambahnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 5 Banjang H Mansyah Erpani, mengaku mengapresiasi kegiatan wasbang yang digelar jajaran Koramil 07 melalui Babinsa.
"Kami apresiasi kegiatan ini. Apabila perlu digelar rutin. Sebab dengan mengedukasi siswa khususnya bahaya Narkoba, tentu akan memberikan filter positif pada siswa untuk tidak mencoba barang haram tersebut," pujinya. (*)

Penulis : Danie
Editor : Abai
Sumber : Koramil 07 Kodim 1001 Amuntai.

Subscribe to receive free email updates: