Satuan Lalulintas Polres HSU, Imbau Pelajar Tak Pakai R2 Demi Keselamatan

Kasat Lantas Dana Setyana saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 2 Amuntai
AMUNTAI - Giat Police Goes to School dari Polres Hulu Sungai Utara (HSU) kembali dilaksanakan di SMP Negeri 2 Amuntai Senin (12/5) tadi. Kasat Lantas AKP Dana Setyana hadir sebagai pembina upacara di sekolah tingkat pertama tersebut. Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi tertib berlalu Lintas dan imbauan ada pelajar yang masih dibawah Umur untuk tidak menggunakan sepeda motor
Kesekolah.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman SMPN 2 Amuntai selain diikuti ratusan pelajar putih biru tersebut, juga dihadir para dewan guru. "Animo siswa sungguh baik. Sebab lewat kegiatan ini pelajar yang sebelumnya gagal paham seputar safety reding, lewat program Police Goes to School ini, bisa sadar, bahwa umur mereka belum diperkenankan untuk mengendari R2 (sepeda bermesin, red) untuk trasnportasi ke sekolah," kata Dana pada kesempatan tersebut.

Bahkan sambungnya, alternatif transportasi untuk siswa masih banyak, misalkan sepeda, kendaraan umum ataupun diantar oleh orang tua. "Imbauan ini demi menekan angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan terkhususnya kalangan pelajar. Maka itu hendaknya pelajar yang belum cukup umur, tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah," imbaunya.

Dan lewat kegiatan ini, mampu menciptakan gnerasi bangsa yang disiplin dan patuh hukum sejak usia dini terutama peraturan tentang tertib berlalu lintas di jalan. Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kanit Dikyasa  Bripka Dwi Hartono, Banit Dikyasa  Bripda Devi Amalia Putri . (Radar Banjarmasin for Kabar Amuntai).

Subscribe to receive free email updates: