Tak Kenal Lelah,,,. Istri Bupati HSU Promosikan Kerajinan Daerahnya.

keterangan foto - Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat menerima kunjungan WNA ke stand pameran Dekranasda HSU di Jakarta.

JAKARTA - Pameran Kriyanusa tahun 2017 diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengangkat tema 'Tingkatkan Kreatifitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia' Pameran tersebut digelar sejak 27 September sampai 1 Oktober mendatang. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Acara yang di pusatkan pada Convention Center Jakarta itu, dihadiri dan dibuka Presiden Joko Widodo didampingi Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla.
Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga hadir dalam acara tersebut terpancing untuk memberikan kreatifitas dan motifasi kepada para pengrajin HSU untuk selalu memperbaharui hasil produksi kerajinan dari HSU baik enceng gondok,rotan,dan lainnya.

"Amanat dari bapak presiden pada saat pembukaan pameran, saya merasa tertantang untuk meningkatkan lagi kreatifitas dan kualitas hasil kerajinan yang ada di HSU," kata Anisah.
Istri Bupati HSU H Abdul Wahid Itu juga mengatakan, setelah mengikuti pameran dirinya akan langsung melaksanakan pertemuan dengan seluruh pengurus Dekranasda HSU dan para pengrajin untuk memberikan kreatifitas terbaru.
"Kami tentunya akan langsung menindaklanjuti atas amanat dari pak presiden dan langsung nanti setelah ini akan mengadakan pertemuan dengan seluruh pengurus dan para pengrajin," sampainya.
Diketahui,pameran yang diikuti oleh 12 kabupaten/kota di Kalsel di bawah binaan Dekranasda Kalsel, stand HSU sendiri selalu kedatangan pengunjung untuk melihat langsung hasil kerajinan yang terbuat dari rotan dan enceng gondok.
Seperti halnya dari perwakilan luar negeri seperti Ukraina, Inggris, Thailand dan Kazakhastan yang dimana sangat tertarik dengan tas tangan yang terbuat dari enceng gondok atau ilung.
"Alhamdulillah setiap mengikuti pameran stand kami selalu penuh dengan pengunjung baik yang ingin melihat, bertanya serta membeli berbagai macam produk kerajinan," katanya dengan nada senang. Hadir juga pada pembukaan itu sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (radar banjarmasin for kabar amuntai
)

Subscribe to receive free email updates: