Sambut Haji HSU, Bupati Doakan Mudahan Mabrur Ibadahnya

Keterangan Foto - Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan pejabat daerah menyambut warga balik haji di Masjid At-Taqwa Amuntai Sabtu (30/9) tadi.



AMUNTAI - Sebanyak 262 jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sabtu (30/9) tadi, tiba dengan selamat di Kota Amuntai, setelah sebelumnya disambut oleh Bupati Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK dan jajarannya di Asrama Haji Banjarbaru Kota Banjarbaru.

Setelah melakukan proses sambut kedinasan dan jamuan makan, ratusan jamaah haji tersebut lalu bertolak menuju HSU untuk kemudian disambut lagi sanak saudara (penjemput) haji tersebut. Rasa haru dan kerinduan setelah beberapa puluhan hari berpisah dengan keluarga membuat suasana penjemputan bahkan keberangkatan selalu ramai.
Bupati Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK, dalam suasana penyambutan tersebut, mengatakan selamat datang kembali di tanah air, mudahan para jamaah haji selalu dalam keadaan sehat. "Mudahan seluruh jamaah haji menyandang predikat mabrur. Amin,"kata Bupati dihadapan para warganya.

Salah satu haji yang tergabung dalam Kloter 14  HSU dan Banjarmasin itu, H Adi Lesmana, mengaku sangat senang dan bersyukur sebab telah menjalankan rukun islam ke 5 tersebut dengan ibadah haji. "Kami sangat senang disambut hangat oleh pimpinan (bupati, red). Senangnya lagi, bisa kembali kumpul dengan keluarga di HSU," kata Adi singkat.
Untuk diketahui, rombongan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 14 Embarkasi Banjarmasin tersebut, terdiri 324 jamaah haji, dimana 262 merupakan jamaah asal HSU. Tiba di Bandara Syamsudin Noor sekitar pukul 07.45 wita, masuk asrama sekitar pukul 09.00 wita. Dan berangkat ke Amuntai sekitar pukul 11.15 tiba di Masjid At-Taqwa lebih kurang pukul 15.30 wita. (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: