AKBP Agus Pilih Observasi Giat Pemilihan Serentak BPD se HSU



Keterangan Foto - Kapolres HSU AKBP Agus Sudarytano SIK saat menuju lokasi pemantauan Pemilihan Serentak BPB se HSU





AMUNTAI  – Sabtu (23/9), Personil Polres Hulu Sungai Utara serentak menggelar Pengamanan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditiap Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

Kapolres AKBP Agus Sudaryatno, S.IK turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa-desa pada wilayah Hukum  jajaran Polres HSU memantau pelaksanaan Pemilihan anggota BPD, meski laporan dari jajarannya tentu dapat diterima oleh perwira menengah tersebut.

Kedatangan Agus didampingi Kabag Sumda Kompol Ana Setiani, Kasat Narkoba AKP. Sapari, Kasat Binmas AKP. Agus Tamjid dan Kasi Propam Aptu Didik Suryanto, disambut Kapolsek Amuntai Utara Iptu Teguh Budiyuwono di salah satu TPS Desa Teluk Daun Kecacamata Amuntai Utara.

Kapolres Agus Sudaryatno, menerangkan, bahwa Badan Permusyawaratan Masyarakat Desa mempunyai peran yang strategis dalam ikut mengawal penggunaan dana desa, agar tidak terjadi penyelewengan dalam prakteknya di lapangan. Hal itu, kalo kita cermati sesuai ketentuan pasal 48 dan 51 PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 43 Tahun 2014 tentang laporan penyelenggaraan Desa dimana BPD berperan mengawasi desa dan menerima laporan keuangan dari kepala desa nantinya.

Bahkan hal sampai Agus,  diperkuat lagi dengan  Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa dan dalam pasal 55 Menuangkan peran dan Fungsi BPD salah satunya pengawasan kepala desa serta keuangan desa. "Untuk itu mari kita sukseskan pemilihan penempatan anggota BPD ini  untuk memantapkan tatanan desa dimasa-masa mendatang," sampai kapolres. (Polres HSU For Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: