Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Narkoba dan Bullying Anggota Polsek Amuntai Utara, Gelar Edukasi ke Siswa SMP

Friday, March 15, 2024 | 15 March WIB Last Updated 2024-03-15T12:30:10Z


Anggota Polsek Amuntai Utara, saat melaksanakan kegiatan edukasi bahaya narkoba dan bullying di SMP Negeri 1 Amuntai Utara.


AMUNTAI -IPN- Dampak buruk narkotika dan obat - obatan terlarang sangat berbahaya bagi generasi muda khususnya pada tingkat pelajar. Belum lagi bahaya bullying di sekolah juga sangat berbahaya pada perilaku siswa maupun siswi.


Fenomena di lingkungan sekolah tersebut, membawa anggota Polsek Amuntai Utara Polres Hulu Sungai Utara, melakukan edukasi dan penyuluhan bahaya narkoba dan perilaku bullying di tingkat sekolah.


Sekolah yang disasar yakni SMP Negeri 1 Amuntai Utara, Kamis (14/3/2023). Kegiatan diisi Kanit Binmas Polsek Amuntai Utara Bripka Irwan Sujono dan Bhabinkamtibmas Aipda Djaeng.


Kapolsek Amuntai Utara Ipda Fannan, mengatakan, penggunaan narkotika dan obat obatan terlarang tidak lagi pada usia matang. Namun sudah ada di usia pelajar khususnya di bangku SMP.


Belum lagi perilaku bullying di sekolah juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dan disampaikan ke pada pelajaran, agar kejadian bullying dapat dihilangkan khususnya pada kalangan pelajar.





“Anggota kami menyampaikan pengertian pada itu narkoba dan Jenisnya. Ciri pemakai narkoba dan pengobatannya. Dan kiat terhindar dari narkoba,” ujar Fannan.


Termasuk tujuan narkotika namun legal untuk keperluan medis di dunia kesehatan. Sedangkan materi seputar bullying dimulai pemaknaan apa itu bullying, jenisnya dan cara terhindar dari bullying.


“Harapan kami lewat sosialisasi ini, mencegah siswa sejak dini terhindar dari narkoba. Dan masyarakat terutama pihak sekolah baik itu guru maupun siswa berperan aktif memberantas narkotika dengan melaporkan dan menolak adanya narkotika pada lingkungan,” ujarnya.


Sedangkan untuk Bullying diharapkan para siswa dan siswi memahami apa itu bullying dan mencegah terjadinya bullying di sekolahan yang kini marak terjadi.


Hasil yang ingin dicapai, terselenggaranya kegiatan transformasi menuju Polri yang presisi pada program harkamtibmas di daerah hukum Polsek Amuntai Utara.


Selanjutnya, tersampaikannya bahaya narkotika dan mencegah penyebaran narkotika sejak dini dan ikut menjaga generasi bangsa agar tidak terlibat dengan narkotika, terutama di lingkungan sekolah yang ada di HSU.


“Lewat kegiatan ini juga terjalinnya hubungan baik antara Polri dan sekolah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri Khususnya pada Polsek kami,” tandasnya.


Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update