Notification

×

Iklan

Iklan

Keren…! Personil Kodim 1001/HSU-Balangan Ini, Rela Berenang Demi Bersihkan Sampah di Sungai

Friday, January 12, 2024 | 12 January WIB Last Updated 2024-01-12T07:15:55Z


Bersama rakyat TNI Kuat


Paringin -IPN- Personil Kodim 1001/HSU-Balangan membersihkan sampah berupa potongan kayu serta material lainya, yang tersangkut pada bantaran Sungai Awang di Desa Tarangan Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Jumat (12/01/2024).


Bahkan, beberapa diantaranya personil tersebut terjun ke Sungai, untuk mendorong onggokan sampah tersebut, agar tidak tersangkut kembali di hilir sungai.


Pembersihan sampah ini, dipimpin langsung oleh Perwira Penghubung Kodim 1001/HSU-Balangan Kapten Inf Suroto.


Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I.Pol.,melalui Penghubung Kapten Inf Suroto mengatakan pembersihan sampah di tepian Sungai Awang ini, untuk menjaga kelestarian lingkungan.




Namun, yang tak kalah pentingnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai. Sehingga menjaga lingkungan yang bersih serta terhindar dari bencana banjir.


“Kegiatan membersihkan sampah di bantaran Sungai Awang ini, untuk menjaga dan mengurangi terjadinya banjir apalagi sekarang di musim penghujan. Untuk itu, kita harus siap siaga untuk menjaga lingkungan dan kelestarian,” ujarnya.


“Selain itu, guna untuk memberikan edukasi, bahwasanya membersihkan sampah itu, merupakan kewajiban bersama,” sambungnya.


(Pendim1001)



×
Berita Terbaru Update