Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Warga Anggota Koramil 1001-01/Juai Bantu Warga Binaan Akibat Banjir

Sunday, January 14, 2024 | 14 January WIB Last Updated 2024-01-14T09:04:47Z


Kepedulian


Balangan-IPN Curah hujan yang deras tanpa henti membuat debit air naik dan mengakibatkan beberapa rumah terendam banjir, sehingga Anggota Koramil 1001-01/Juai, Anggota Polsek serta Relawan segera membantu warga yang terdampak banjir di Kec. Juai, Kab. Balangan. Minggu (14/01/2024) 



Danramil 1001-01/Juai Serma menyampaikan kegiatan para Babinsa ini tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga siap untuk membantu dalam mendirikan posko kesehatan dan pengungsian sementara bagi masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir, "



"Untuk memantau dan mengawasi keamanan wilayah binaan , para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir dikarenakan sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat, "



"Sejumlah wilayah yang  terdampak banjir diantaranya Desa pamurus RT. 1  ketinggian debet air sekitar 75 cm RT. 2 ketinggian debet air 20 -30 cm di permukaan jalan perkaran depan rumah warga sudah ada penurunan / surut, Desa Mihu RT . 1 ketinggian debet air sekitar 15 cm diatas mata kaki . RT. 2 utk debet air  sebagian msh di halaman perkarangan rumah warga, Desa Juai dan Desa bata debet air msh di perkarangan halaman rumah warga, Jalan Penghubung Ds Sumberrejeki ke Ds Mungkur Uyam Putus Total., "




"Langkah-langkah dan upaya yang kami lakukan yaitu Berkoordinasi dengan intansi terkait dalam melaksanakan penanganan banjir, melaksanakan pendataan rumah yang terdampak dan melaporkan perkembangannya kepada Ko Atas, " Jelasnya


Semoga dengan kejadian ini kita semakin mawas diri dan tetap waspada terhadap setiap perubahan maupun perkembangan situasi. (Pendim 1001)



×
Berita Terbaru Update