Notification

×

Iklan

Iklan

Penuh Khidmat Pj Bupati Kab.HSU Zakly Aswan Kukuhkan Puluhan Paskibra Tahun 2023

Wednesday, August 16, 2023 | 16 August WIB Last Updated 2023-08-16T14:19:10Z


Ucapan selamat usai dikukuhkan


AMUNTAI -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Idham Chalid, Rabu (16/8/2023).


Sebelum dikukuhkan, Paskibraka diminta membacakan ikrar yang di pimpin oleh kepala bidang kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSU, Nurullah Bakti.


Usai membaca Ikrar tersebut Pj Bupati HSU memimpin pengukuhan Paskibra. Ia juga memasangkan Kendit dan penyematan Merah Putih Garuda (MPG) sebagai tanda penguhukan. 


"Hari ini kami merasa bangga bersama putra putri terbaik di HSU yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara detik - detik proklamasi 17 Agustus tahun 2023 tingkat HSU". ucap Zakly Asswan dalam sambutannya.








Ia menambahkan, menjadi anggota paskibra merupakan kebanggaan tersendiri, karena akan mendapatkan pengalaman yang berharga untuk mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih terkhusus pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.


Dalam sambutannya ia juga menambahkan melalui tranfer nilai nasionalisme, Anggota paskibra di tuntut untuk menghayati bahwa sang merah putih tidak hanya dimaknai sebatas simbol negara yang merdeka, akan tetapi sang merah putih juga harus di maknai sebagai perekat dan pemersatu suku bangsa, ras, agama maupun kebudayaan, sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam tersebut merasa memiliki satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia.


"Maka adik - adik sebagai penerus pejuang - pejuang yang terdahulu, maka harus berusaha Amal untuk Indonesia (Amuntai) itu yang terpenting dan jangan lupakan akan sejarah. Insya Allah apabila kita tidak melupakan sejarah, kita akan selamat, mempunyai ilmu menjadi orang yang cerdas, berkualitas, berdaya saing tinggi apabila bersaing kita akan menjadi pemenang". tambahnya.


Terakhir ia mengucapkan "Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" semoga dengan spirit Kemerdekaan RI, dapat mendorong anak bangsa untuk mengisi Kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi kemajuan dan kepentingan hidup berbangsa dan bernegara.


Dalam pengukuhan paskibra ini juga tangis haru keluarga anggota paskibra menandakan kebahagiaan dan kebanggaan orang tua meraka.


Turut berhadir Sekda HSU, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda serta pejabat di lingkungan pemerintah HSU.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder; Tim



×
Berita Terbaru Update