Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kab.HSU Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan BPD si Polres HSU

Wednesday, July 26, 2023 | 26 July WIB Last Updated 2023-07-26T05:02:32Z


Sekda Bacakan Sambutan Kapolres HSU


AMUNTAI -IPN- Di Kabupaten Hulu Sungai Utara, berlangsungnya pemilihan Badan Permusyawarahan Daerah (BPD) secara serentak Periode 2023 - 2029 Kab HSU pada Selasa(25/07/2023), Polres HSU gelar apel kesiapan pasukan dalam pengaman kegiatan tersebut di halaman mako Polres HSU, Selasa (25/07) pagi.


Dalam apel kesiapan tersebut diikuti oleh pasukan pengamanan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, dan Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Ada 214 Desa yang akan mengikuti Pemilihan BPD tersebut dan untuk jumlah TPS yang ada di Kab. HSU sebanyak 768 TPS.


Sekda Kab. HSU H. Adi Lesamana S. SOS, M. SI pada saat membacakan amanat Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK. mengatakan bahwa BPD merupakan lembaga pelaksana fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.


Ia juga menekankan agar Polres HSU beserta stakeholder terkait untuk selalu berupaya menjaga situasi Kamtibmas pada setiap tahapan Pemilu tersebut.


“Pelaksanaan apel yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengetahui kemantapan personel baik sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal,” harap Kapolres HSU.


“Ada tahapan yang telah dilaksanakan yaitu sosialisasi kepada panitia pengisian, penetapan nomor urut, penetapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), kampanye, dan masa tenang yang saat ini sedang berjalan serta pengambilan sumpah pada bulan Oktober oleh bapak Bupati,” ujar Sekda.


Dalam apel tersebut dipimpin oleh Sekda Kab. HSU H. Adi Lesamana S. SOS, M. SI, juga turut hadir para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSU. Wakapolres HSU, dan para pejabat utama Polres HSU.



×
Berita Terbaru Update